Trik tersembunyi abadikan momen Lebaran hanya pakai HP kentang, hasil anti burik

Trik tersembunyi abadikan momen Lebaran hanya pakai HP kentang, hasil anti burik

Techno.id - Momen Lebaran selalu menghadirkan rasa suka cita mendalam bagi masyarakat. Pasalnya pada Hari Raya Idul Fitri, seseorang bisa berkumpul bersama keluarga besar saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Maka tak heran, pada hari tersebut banyak orang mengabadikan momen mereka di media sosial.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada smartphone dengan kamera mumpuni untuk mengabadikan momen keseruan Lebaran. Melalui fitur AI yang dipasang, seseorang dapat mengambil foto bersama keluarga dengan hasil maksimal. Bahkan ada berbagai aplikasi yang menunjang melakukan pengeditan foto, agar saat diunggah foto terlihat tampak lebih keren.

Memang saat ini sensor kamera HP sudah mempunyai resolusi tinggi. Namun bagaimana jika sobat masih menggunakan HP kentang? Maksudnya kelas entry level yang notabene tidak memiliki resolusi kamera tinggi. Apakah masih bisa mengabadikan momen Lebaran secara maksimal?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah, "Bisa!". Bagi sobat pengguna smartphone kelas medioker, bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal. Lantas bagaimana caranya? Berikut techno.id sajikan trik tersembunyi abadikan momen Lebaran hanya pakai HP kentang.

Trik tersembunyi abadikan momen Lebaran hanya pakai HP kentang, hasil anti burik foto: pexels.com

Salah satu trik paling pas adalah menggunakan aplikasi GCam. Platform kamera milik Google tersebut bisa dipakai untuk membuat hasil foto semakin keren, meski kamu pakai HP kentang atau kelas entry-level sekalipun. Berikut cara menginstal aplikasi GCam di device yang kamu gunakan.

1. Silakan unduh dan instal aplikasi GCamloader melalui Play Store.

2. Setelah terinstal, silakan untuk buka aplikasinya.

3. Pastikan keterangan status Camera2 API "Enabled".

4. Kemudian silakan pilih tipe dan merk HP Android kamu gunakan.

5. Kemudian klik opsi "Download".

6. Setelah pengunduhan selesai, buka aplikasi "File Manager".

7. Cari hasil download melalui menu "Apk".

8. Instal aplikasi, dan buka aplikasi.

Silakan gunakan aplikasi GCam tersebut untuk mendapatkan hasil maksimal saat mengabadikan momen lebaran. Pastikan untuk menggunakan rasio 16:9 agar semakin maksimal. Selamat mencoba!

(brl/red)