Cara mengubah akun Instagram jadi private, biar kamu aman dan nyaman berselancar di media sosial

Cara mengubah akun Instagram jadi private, biar kamu aman dan nyaman berselancar di media sosial

Techno.id - Media sosial merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dengan kalangan milenial dan Generasi Z saat ini. Pasalnya segala aktivitas dapat dilakukan dengan media social sekaligus menjadi pusat transfer informasi dan komunikasi yang sangat digemari.

Salah satu platform media sosial yang sangat populer ialah Instagram. Platform besutan Meta ini sangat digemari karena selain tampilan yang dianggap kekinian juga mampu memuaskan rasa keingintahuan akan informasi terbaru.

Segala informasi dapat diakses di dalam platform Instagram. Dengan segala fitur yang disediakan kamu dapat bercengkrama dengan pengguna lain serta menemukan teman baru. Segala aktivitas yang dilakukan dapat dibagikan ke semua orang. Hal itu membuat media sosial menjadi platform yang sangat terbuka bagi siapapun. Kini kamu dapat merasakan dunia tanpa batas.

Namun, dengan segala keterbukaan media sosial privasi menjadi suatu masalah yang sangat diperhatikan. Begitu juga Instagram juga memperhatikan privasi penggunanya. Instagram menyediakan fitur di mana kamu dapat membatasi akunmu. Hal itu dibuat agar kamu dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat halaman profilmu sehingga kamu merasa lebih aman dan nyaman dalam bermain media sosial.

Berikut Techno.id telah merangkum langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah akun instagram kamu menjadi private.

Cara mengubah akun Instagram jadi private, biar kamu aman dan nyaman berselancar di media sosial foto:freepik.com

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di perangkat elektronikmu

2. Kemudian login ke akunmu dengan memasukkan username/email dan password

3. Setelah kamu berada di beranda, pilih halaman profil Instagram kamu dengan klik menu Profil pada bagian pojok kanan bawah

4. Ketuk ikon garis tiga di bagian pojok kanan atas

5. Lalu pilih opsi Setting and privacy

6. Selanjutnya scroll ke bawah hingga bagian Who can see your account

7. Pilih opsi Account privacy

8. Setelah itu klik ikon pada samping kanan hingga berwarna biru

9. Selesai, secara otomatis akun Instagram kamu menjadi akun private.

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)