Transfer riwayat chat WhatsApp ke device Android lain tak perlu Google Drive, hanya perlu QR Code

Transfer riwayat chat WhatsApp ke device Android lain tak perlu Google Drive, hanya perlu QR Code

Techno.id - Meta selaku pengembang WhatsApp saat ini memberikan kabar gembira untuk penggunanya. Pasalnya WhatsApp memungkinkan pengguna dapat mencadangkan riwayat obrolan tanpa melalui Google Drive. Bahkan fitur baru ini tengah serius diuji coba oleh Meta.

Sebagai informasi, saat ini WhatsApp mempunyai sistem pencadangan melalui Google Drive. Mencadangkan riwayat chat ke Google Drive bahkan dinilai satu-satu cara yang mesti ditempuh pengguna. Dengan sistem tersebut, jika pengguna ingin berganti device, maka perlu mencadangkan riwayat melalui drive milik Google. Apabila tidak dilakukan riwayat obrolan dan data media dari WhatsApp bisa hilang.

Namun beberapa bulan ke depan, Meta bakal menggelontorkan fitur yang memungkinkan pengguna transfer chat tanpa backup maupun cloud. Melansir dari laman WABetaInfo, transfer chat/obrolan saat ini sudah ada di WhatsApp beta untuk Android versi V2.23.9.19.

Lantas bagaimana mekanisme dari fitur baru dari WhatsApp ini? Berikut techno.id pada Selasa (2/4), sajikan ulasan dan cara menggunakan fitur transfer riwayat chat WhatsApp ke device Android lain.

(brl/guf)