Cara mudah membuat pesan WhatsApp tidak hilang atau terhapus, chat bisa masuk bookmark

Cara mudah membuat pesan WhatsApp tidak hilang atau terhapus, chat bisa masuk bookmark

Techno.id - WhatsApp secara resmi merilis fitur baru, yakin Keep In Chat atau Pertahankan di dalam chat. Fitur ini memungkinkan pengguna tetap dapat menyimpan pesan, meski pengirim memakai fitur Disappearing Message (Pesan Sementara). Fitur anyar yang dikembangkan oleh Meta ini memiliki skema seperti bookmark.

Sebagai informasi, fitur Pesan Sementara memungkinkan pengguna baik itu pengirim dan penerima chat menghilangkan atau menghapus pesan secara otomatis. Maka dari itu, Meta mengeluarkan fitur Keep In Chat agar pesan tetap bisa dibaca meskipun telah terhapus secara otomatis.

Sebenarnya melakukan bookmark pesan dalam kondisi Disappearing Message aktif cukup mudah. Pengguna cukup mengetuk pesan lebih lama untuk menyimpannya. Fitur Bookmark terletak di antara tools reply dan trash.

Kendati mudah, namun beberapa pengguna masih bingung cara untuk membuat pesan WhatsApp tidak hilang atau terhapus. Bagi sobat yang ingin tahu caranya, berikut techno.id pada Senin (31/4) sajikan langkah-langkah agar pesan WhatsApp tidak hilang dengan fitur Keep In Chat.


(brl/guf)