Lolos gelombang 51, ini cara mudah mencari dan membeli pelatihan Kartu Prakerja via PC dan HP

Lolos gelombang 51, ini cara mudah mencari dan membeli pelatihan Kartu Prakerja via PC dan HP

Techno.id - Kartu Prakerja adalah program bantuan dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 untuk meningkatkan keterampilan dan kualifikasi kerja. Program ini memberikan bantuan pelatihan kerja dan insentif kepada peserta yang terpilih, dengan tujuan membantu meningkatkan keterampilan dan daya saing mereka di pasar kerja.

Peserta program Kartu Prakerja bisa mendapatkan akses ke berbagai pelatihan dan kursus online yang disediakan oleh penyedia pelatihan yang bekerja sama dengan pemerintah. Program ini juga memberikan insentif sebesar Rp1 juta kepada peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan dan telah mencari pekerjaan.

Kartu Prakerja diharapkan dapat membantu mengurangi dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 dan meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat Indonesia di pasar kerja. Program ini tersedia bagi semua orang yang memenuhi persyaratan, termasuk mahasiswa, pencari kerja, dan pekerja informal.

Setiap tahun diadakan seleksi untuk program Kartu Prakerja. Tahun ini adalah gelombang yang ke 51. Dihimpun techno.id dari akun Instagram prakerja.go.id pada Minggu (30/4), telah diumumkan hasil seleksi yang dapat dicek melalui laman prakerja.go.id.


(brl/guf)