Storage mudah penuh? Ini cara mudah seleksi dan hapus file ukuran besar tak terpakai di iPhone

Storage mudah penuh? Ini cara mudah seleksi dan hapus file ukuran besar tak terpakai di iPhone

Techno.id - Smartphone dengan brand iPhone tengah digandrungi oleh banyak pengguna gadget di seluruh dunia. Pasalnya Apple saat ini menawarkan lebih banyak fitur di dalam iPhone produksi mereka. Terbaru, Apple akan menyematkan Dynamics Island ke seri iPhone anyar pada Tahun 2023 ini.

iPhone memang menjadi device paling piawai untuk keperluan fotografi mobile. Maka tak heran, ponsel ini sering kali dipakai kreator konten membuat karya video maupun foto setiap harinya. Pasalnya hasil dari jepretan iPhone terbilang lebih jernih dan detail dibandingkan ponsel kompetitor lainnya.

Selain kamera, iPhone juga andal dalam segi dapur pacu. Ponsel ini dapat membuka berbagai aplikasi beban berat secara lancar. Bahkan Apple mengembangkan chipset tersendiri, dan hasilnya chip buatan mereka bertengger di pucuk sebagai SoC terbaik saat ini.

Kendati mempunyai berbagai kendala, beberapa seri iPhone sering mengalami masalah seperti storage cepat habis. Hal tersebut dilatarbelakangi Apple yang memberikan kapasitas ROM tidak terlampau besar untuk beberapa seri. Akibatnya penyimpanan akan lebih cepat penuh, bahkan pengguna tidak bisa menginstal banyak aplikasi sekalipun.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah memori penyimpanan mudah penuh tersebut? Berikut techno.id pada Jumat (28/4), sajikan cara mudah seleksi dan hapus file ukuran besar tak terpakai di iPhone. Yuk ikuti langkah-langkahnya.


(brl/guf)