Bocoran kamera iPhone 15 Pro Max, sensor kamera bakal lebih baik dari pendahulunya

Bocoran kamera iPhone 15 Pro Max, sensor kamera bakal lebih baik dari pendahulunya

Techno.id - Pengguna Twitter bernama Ice Universe (@UniverseIce) baru-baru ini mengunggah postingan yang ramai diperbincangkan di kalangan pecinta iPhone. Maklum, orang dalam yang dikenal memiliki hampir 440 ribu pengikut di Twitter itu memberikan bocoran mengenai iPhone 15 Pro Max yang kabarnya akan menggunakan kamera Sony 48MP dan sensor yang lebih besar.

Bocoran terbaru tersebut menunjukkan bahwa Apple bakal melanjutkan peningkatan kamera yang konsisten pada iPhone 15 Pro Max. Artinya, smartphone yang akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini diperkirakan bakal memiliki kamera yang lebih baik dibanding pendahulunya.

Ice Universe pada postingan pertama menyebutkan bahwa kamera utama iPhone 15 Pro Max akan didukung sensor IMX903 Sony yang berukuran sekitar 1 inci. Namun dalam tweet lanjutan, ia mengatakan sensornya 1,14 inci. Ice Universe pun membuat perbandingan kamera iPhone dalam postingannya.

Sontak hal tersebut dipertanyakan banyak pengikutnya karena bocoran itu menunjukkan bahwa sensornya mungkin sama dengan tahun lalu. Salah satu pengguna bertanya apakah Ice Universe yakin, karena kabar sebelumnya menunjukkan bahwa ukuran sensor utama tidak akan berubah pada tahun 2023. Namun Ice Universe menyatakan jika dilihat dari tonjolan kamera rendering, sensornya pasti diperbesar.

(brl/red)