QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya

QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya

-

Fitur utama dari Quillbot adalah paraphrasing atau merubah kalimat menjadi lebih mudah dimengerti. Dalam melakukan paraphrasing, Quillbot akan mengubah kalimat yang diberikan pengguna menjadi kalimat baru dengan makna yang sama atau mirip. Hasil dari paraphrasing tersebut dapat membantu pengguna dalam menyusun sebuah tulisan melalui bahasa lebih baik serta lebih mudah dimengerti oleh pembaca.

Selain paraphrasing, Quillbot juga memiliki fitur-fitur lain bagi pengguna ketika menulis seperti grammar checker atau pengecek tata bahasa dan thesaurus atau kamus kata-kata sinonim. Melalui fitur grammar checker, Quillbot dapat membantu pengguna untuk memperbaiki kesalahan dalam penulisan seperti tata bahasa atau ejaan. Sedangkan, dengan thesaurus, Quillbot dapat membantu pengguna untuk menemukan kata-kata sinonim yang lebih tepat digunakan dalam sebuah kalimat.

Salah satu keuntungan menggunakan Quillbot adalah dapat menghemat waktu dalam melakukan paraphrasing. Sebagai seorang penulis, paraphrasing bisa memakan waktu yang cukup banyak. Namun, dengan Quillbot, proses paraphrasing dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya (Foto: Quillbot.com)

Lantas bagaimana cara menggunakan QuillBot ini? Yuk, simak langkah-langkah berikut ini.

1. Silakan buka aplikasi browser yang kamu gunakan.

2. Kemudian cari dan akses website Quillbot.com.

3. Kemudian pilih opsi "Grammar Checker".

4. Setelah itu, paste kan atau letakkan kalimat yang ingin diubah menjadi kalimat baru lebih baik di kolom tersebut.

5. Selanjutnya, klik "Fix All Errors".

6. Nantinya QuillBot akan memperbaiki kalimat kurang pas di data yang telah kamu masukan tersebut.

Itulah beberapa langkah menggunakan QuillBot sebagai paraphrasing atau memperbaiki kalimat (grammar) kurang pas saat digunakan. Dengan platform layanan ini, tulisan kamu akan semakin bagus dan enak dibaca. Tentunya platform ini juga cocok dipakai para mahasiswa maupun pelajar untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Bahkan aplikasi ini juga dapat melakukan pengecekan tingkat plagiasi pengguna, lho. Selamat mencoba!

(brl/red)