QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya

QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya

Techno.id - Google Translate adalah platform penerjemah yang telah diandalkan pengguna gadget beberapa tahun terakhir. Layanan penerjemah bahasa online tersebut menjadi solusi banyak orang dengan pemahaman bahasa asing yang kurang. Sebab dengan memasukan kalimat atau kata tidak dipahami, Google Translate secara otomatis menerjemahkannya.

Kendati Google Translate masih digandrungi pengguna gadget, bahkan akademisi sekalipun, ternyata grammar dari platform tersebut masih terbilang kurang pas. Ada beberapa kosakata dinilai tidak benar untuk dimasukkan ke dalam sebuah kalimat. Meski demikian, para pengguna sering tidak memperdulikan masalah tersebut, dan memakai hasil dari Translate secara gelondongan.

Nah, jika kamu ingin memperbaiki kalimat hasil dari Google Translate agar menjadi lebih baik, ada sebuah platform AI untuk membantu mewujudkannya. Layanan kecerdasan buatan tersebut disebut QuillBot. Hayo, sobat Techno pernah dengar belum, apa itu QuillBot?

Quillbot adalah sebuah aplikasi online berbasis AI yang dapat membantu pengguna dalam melakukan paraphrasing atau mengubah kalimat menjadi lebih mudah dimengerti tanpa mengubah makna dari kalimat tersebut. Kali ini, Techno.id memberikan penjelasan apa itu QuillBot dan bagaimana cara menggunakannya yang dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (1/4).

QuillBot jadi solusi

QuillBot bisa perbaiki grammar bahasa Inggris secara singkat, ini cara mudah menggunakannya (Foto: Quillbot.com)

Quillbot adalah aplikasi untuk memperbaiki parafrase dan dapat digunakan secara gratis. Fitur gratis ini sudah cukup lengkap untuk membantu pengguna dalam melakukan paraphrasing. Namun, terdapat juga opsi berbayar yang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti memilih level kesulitan, menambahkan kata-kata tertentu ke dalam hasil paraphrasing, dan masih banyak lagi.

(brl/red)