7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang

Techno.id - Di tengah-tengah kesibukan menjalani aktivitas sehari-hari, ada kalanya setiap orang membutuhkan sedikit hiburan di waktu luang untuk sekedar menjernihkan pikiran. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti bermain game, membaca artikel, menonton video, atau sekedar mencari hiburan di sosial media.

Bisa juga dengan mengunjungi beberapa website di internet yangdapat menjadi sarana hiburan. Berikut 7 website keren untuk mengisi waktu luangmu.

1. 100,000 Stars

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: stars.chromeexperiments.com)

Website ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan dunia astronomi. Website ini menyuguhkan bentuk visualisasi interaktif yang menampilkan 100.000 gugus bintang terdekat dari bumi dengan lokasi akurat. Ketika membuka website ini kita seakan diajak menjelajahi alam semesta. Kita dapat melihat 87 nama bintang-bintang besar dan juga sistem tata surya.

2. Stellarium

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: stellarium-web.org)

Stellarium juga merupakan website yang membahas tentang astronomi. Bedanya dengan 100,000 Stars, di website ini kita dapat mengetahui informasi detail tentang bintang-bintang hanya dengan cara mengklik bintang yang ingin kita ketahui di layar.

Kita dapat mengetahui nama bintang dan juga total jarak bintang tersebut ke sistem tata surya. Website ini juga bisa menampilkan konstelasi bintang-bintang dengan perspektif horoskop.

3. Geo Guesser

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: geoguessr.com)

Pernah berpikir untuk keliling dunia dalam sehari? Ini bisa kamu lakukan secara virtual dengan mengakses situs Geo Guesser, situs web permainan tebak lokasi. Di sini kamu akan disuguhkan gambar acak dari berbagai tempat di bumi.

Setelah itu kamu akan menebaknya dengan menempatkan pin di peta yang tertera, semakin dekat jarak lokasi dengan pin yang ditempatkan maka semakin tinggi poin yang diraih.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)