6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat

Techno.id - Dalam dunia menulis, hal yang pasti akan selalu dihindari para penulis adalah plagiarisme. Tindakan menjiplak karya orang lain tanpa memberi kredit kepada pembuat karyaorisinil ini sangat merugikan kreator aslinya baik secara material maupun moral.

Cara ini tidak jarang dilakukan mahasiswa atau pelajar. Akibatnya, plagiarisme seringkali menjadi penyebab nilai tugas mereka anjlok atau bahkan ditolak sama sekali.

Padahal dalam pembuatan tugas, seorang mahasiswa membutuhkan kutipan informasi dari para profesional yang ahli di bidangnya agar tugas yang dikerjakan juga berkualitas. Namun kutipan-kutipan tersebut terkadang tetap terdeteksi sebagai tindakan plagiarisme.

Salah satu trik untuk mengutip tulisan atau karya seseorang agar tidak menjadi plagiarisme adalah dengan melakukan parafrase kalimat. Namun, jika batas akhir pengumpulan tugas sudah dekat, mem-parafrase tulisan secara manual akan memakan waktu cukup lama.

Karena itu Techno.id merangkum enam website parafrase tulisan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pembuatan tulisan atau tugas agar bebas dari plagirisme. Selain itu, deretan website ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghemat waktu dalam pengerjaan tulisan. Berikut ini adalah daftar website parafrase tersebut.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)