Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak

-

1. Menggunakan iPhone saat sedang diisi daya

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak (Foto: Freepik.com/rawpixel.com)

Kebiasaan ini sebaiknya dihindari. Selain dapat membuat baterai akan boros, body atau kasing iPhone yang terbuat dari bahan alumunium merupakan konduktor listrik. Otomatis baterai akan membuat suhu perangkat jadi panas. iPhone yang dipaksa bekerja dalam kondisi ini juga akan terganggu performanya.

2. Meletakkan iPhone di dashboard motor

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak (Foto: Freepik.com/fabrikasimf)

Hal ini mungkin terlihat remeh namun berdampak cukup serius bagi iPhone terutama pada kameranya. Getaran akibat motor yang melaju di atas permukaan jalan bergelombang dapat merusak kamera terutama fitur OIS-nya.

3. Meletakkan iPhone di tempat terpapar sinar matahari

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak (Foto: Freepik.com/angellarafoto)

Semisal di atas dashboard mobil, kebiasaan ini akan membuat suhu iPhone menaik. iPhone dan barang elektronik pada umumnya tidak sanggup menahan suhu yang terlalu panas.

4. Tidak mematikan auto-update

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak (Foto: Freepik.com/MrDm)

Membiarkan auto-update selalu terkoneksi dengan internet alias menyala dapat membuat baterai boros. Lebih disarankan untuk melakukan update secara manual.

5. Menutup aplikasi yang sering dipakai

Jangan pernah taruh di dashboard motor, ini 5 kebiasaan penggunaan iPhone yang bikin cepat rusak (Foto: Freepik.com)

Menutup aplikasi yang sering dibuka dan digunakan akan menambah beban kerja software dan hardware. Apalagi nantinya aplikasi tersebut kembali dibuka. Ini akan melambatkan performa iPhone.

(brl/red)