iPhone bisa bantu pengguna untuk tidur terlelap, ini cara menerapkannya

iPhone bisa bantu pengguna untuk tidur terlelap, ini cara menerapkannya

Techno.id - Tidur merupakan sebuah nikmat dari Tuhan yang tiada tara. Apalagi tidur yang cukup dan berkualitas merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup seseorang. Sebab setelah beraktivitas seharian, seseorang bisa beristirahat secara total hanya dengan tidur.

Kendati demikian, ada beberapa orang mengalami kesulitan tidur. Tidak hanya satu atau dua malam saja, bahkan ada orang yang sulit tidur berminggu-minggu. Wah, jangan sampai itu terjadi pada kamu, ya sob! Karena tidur itu penting untuk menjaga fisik maupun pikiran agar tetap fresh setiap harinya.

Ada banyak treatment agar seseorang bisa tidur. Salah satunya dengan mendengarkan musik relaksasi agar tidak terganggu dengan hingar bingar lingkungan yang terbilang ramai. Namun tahukah kamu bahwa iPhone mempunyai fitur untuk membantu pengguna mengalami kesulitan tidur?

Pabrikan teknologi raksasa Apple membekali produk ponsel iPhone dengan fitur musik ambient sound. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memperdengarkan musik relaksasi dan pengantar tidur tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga. Wah cukup menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menerapkan fitur ini? Berikut techno.id sajikan cara mudah mengaktifkan fitur background musik di iPhone agar pengguna bisa tertidur.

Cara mengaktifkan ambient sound di iPhone.

iPhone bisa bantu pengguna untuk tidur terlelap, ini cara menerapkannya

foto: Pexels.com

1. Silakan masuk ke menu Settings iPhone.
2. Kemudian pilih menu Accessibility.
3. Setelah itu klik opsi Audio/Visual.
4. Kemudian klik opsi Background Sound.
5. Nantinya pengguna akan diberikan berbagai pilihan preset yang bisa diterapkan.
6. Silakan pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.
7. Untuk menyalakannya, silakan geser toggle Background Sound menjadi aktif.

Itulah beberapa langkah untuk mengaktifkan background sound di iPhone. Fitur ambient sound bawaan dari iPhone ini bisa kamu gunakan sebagai musik pengantar tidur, lho sob. Apalagi pilihan preset lagunya terbilang lengkap. Bagaimana sob, tertarik untuk mencobanya?


(brl/guf)