Cara mudah mengatasi notifikasi WhatsApp delay di iPhone, kamu harus setting ini

Cara mudah mengatasi notifikasi WhatsApp delay di iPhone, kamu harus setting ini

Techno.id - WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan digital digunakan oleh hampir pengguna gadget di seluruh dunia. Aplikasi yang kini dimiliki oleh Meta ini mempunyai beragam fitur menarik untuk digunakan. Mulai dari fitur chatting, video call, sampai share story bisa dipakai setiap hari. Maka tak heran, WhatsApp selalu menjadi aplikasi terdepan untuk digunakan seseorang dalam komunikasi secara digital.

WhatsApp memang sudah bernaung di bawah bendera perusahaan teknologi besar yaitu Meta. Akan tetapi, tak dapat dipungkiri WhatsApp juga memiliki kekurangan seperti terdapat bug atau error dari aplikasi. Meski tak sepenuhnya datang dari sistem aplikasi, namun apabila bug muncul tentu pengguna tidak akan merasakan nyaman saat memakai aplikasi.

Salah satu masalah sering didapatkan oleh pengguna WhatsApp adalah notifikasi yang telat atau delay. Akibat notifikasi delay tersebut pengguna tidak bisa mendapatkan pesan masuk secara real time. Jika pengguna membutuhkan komunikasi melalui WhatsApp secara intens, maka notifikasi delay akan sangat mengganggu.

Penyebab dari notifikasi WhatsApp delay ada banyak faktor. Mulai dari settingan dari perangkat salah sampai koneksi jaringan internet terganggu. Bahkan juga bisa disebabkan karena WhatsApp tengah mengalami perbaikan yang mewajibkan pengguna untuk melakukan update aplikasi.

Jika sobat pengguna iPhone yang tengah mengalami notifikasi WhatsApp delay, bisa mengatur perangkatnya agar notifikasi bisa muncul secara real time. Lantas bagaimana dengan caranya? Berikut techno.id pada Kamis (5/4), sajikan cara mudah mengatasi notifikasi WhatsApp delay di iPhone.


(brl/guf)