Minim risiko, ini cara mudah hapus file iCloud di iPhone tanpa perlu ke Pengaturan

Minim risiko, ini cara mudah hapus file iCloud di iPhone tanpa perlu ke Pengaturan

Techno.id - Salah satu layanan Apple yang bermanfaat untuk mobilitas penggunanya adalah iCloud. Berfungsi untuk penyimpanan, berbagai jenis file bisa disimpan di iCloud seperti foto, catatan, kata sandi, dan data-data lain. Penggunanya juga dapat memperbaruinya di semua perangkat secara otomatis. Apple juga membuat penggunanya dapat menyertakan akun email dan penyimpanan 5 GB gratis. Untuk mendapatkan kapasitas yang lebih banyak, pengguna juga dapat melakukannya dengan berlangganan iCloud+.

foto: support.apple.com

Namun seiring kepadatan aktivitas membuat penggunanya lupa memantau muatan iCloud. Dengan kondisi seperti itu tentu bukan tidak mungkin jika pengguna diberi notifikasi bahwa iCloud telah penuh. Apabila kondisi ini terjadi, satu-satunya jalan adalah denganmengosongkan penyimpanan iCloud.

Lalu bagaimana cara melakukannya? dikumpulkan techno.id pada Rabu (5/4) dari berbagai sumber, berikut cara mudah menghapus file di iCloud tanpa perlu ke Pengaturan lebih dulu, ini jauh lebih minim risiko.

1. Buka aplikasi browser pada perangkat Apple

2. Pergi ke laman icloud.com, login dengan akun iCloud yang dimiliki. Selesaikan beberapa tahapan login

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul layar baru yang menampilkan menu. Pilih ikon berbentuk seperti kotak di sebelah kanan layar

4. Pilih file lalu hapus


(brl/guf)