iPhone kamu menjadi lebih panas? Jangan panik, ketahui penyebab dan cara mengatasinya

iPhone kamu menjadi lebih panas? Jangan panik, ketahui penyebab dan cara mengatasinya

Cara mengatasi iPhone terlalu panas

Cara mendinginkan iPhone

iPhone kamu menjadi lebih panas? Jangan panik, ketahui penyebab dan cara mengatasinya foto: freepik/user3802032

Ketika menyadari bahwa iPhone kamu terlalu panas, mengambil tindakan cepat sangat penting untuk menghindari potensi kerusakan pada komponen internalnya. Berikut ini beberapa perbaikan cepat yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah ini dengan segera.

1. Lepaskan casing

Langkah pertama adalah melepas casing pelindung agar panasnya keluar lebih cepat. Letakkan iPhone di tempat yang lebih sejuk dan pastikan jauh dari sumber panas. Kamu juga dapat mengipasi atau meniup iPhone dengan lembut untuk membantu mendinginkannya dengan lebih efektif.

2. Segera hentikan pengisian daya

Jika iPhone memanas saat mengisi daya, segera cabut dari pengisi daya. Sebab pengisian daya dapat menghasilkan panas ekstra, jadi mencabutnya akan membantu mengurangi suhu. Tunggu beberapa menit hingga dingin sebelum mengisi daya lagi.

3. Berhenti menggunakan iPhone untuk mendinginkannya

Hal terakhir namun paling penting yang dapat kamu lakukan adalah berhenti menggunakan iPhone untuk sementara waktu. Tutup semua aplikasi yang sedang kamu gunakan, tekan tombol Kunci untuk menidurkan iPhone, dan biarkan selama 10-15 menit untuk mendinginkan sepenuhnya. Mematikan iPhone juga dapat membantu mempercepat prosesnya.

(brl/red)