3 Alasan sebagian orang menyukai fitur tampilan Always-On pada iPhone

3 Alasan sebagian orang menyukai fitur tampilan Always-On pada iPhone

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika Apple membutuhkan waktu untuk mengembangkan fitur dan hanya memperkenalkannya setelah puas dengan penerapannya yang unik. Ketika Apple akhirnya mengumumkan fitur Always-On display yang sangat digemari, bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 Pro, ada banyak pendapat yang saling bertentangan.

Namun sejak saat itu, banyak hal berubah dengan implementasi Apple yang membuat pengalaman pengguna menjadi jauh lebih baik. Jadi, inilah tiga alasan mengapa sebagian orang menyukai tampilan Always-On pada iPhone.

1. Tampilan Always-On peka terhadap konteks

3 Alasan sebagian orang menyukai fitur tampilan Always-On pada iPhone

foto: apple

Perangkat lunak pada perangkat Apple dikenal dengan integrasinya yang mulus, dan tampilan Always-On iPhone tidak ketinggalan dalam hal ini. Perangkat lunak ini sadar konteks dan tidak selalu menampilkan waktu secara default kepada pengguna.

Ini adalah beberapa contoh penggunaannya.

1. Saat menggunakan iPhone sebagai remote untuk Smart TV atau Apple TV berkemampuan AirPlay, waktu dan widget akan digantikan D-Pad dan kontrol untuk play & pause, info waktu & tanggal, dan tombol kembali.

2. Jika menavigasi rute melalui Apple Maps, kamu akan melihat petunjuk arah belokan demi belokan dalam bentuk teks di layar.

3. Memasukkan iPhone ke dalam saku akan menonaktifkan tampilan Always-On, sehingga tidak menguras daya baterai. Selain itu, jika kamu memiliki Apple Watch dan meninggalkan iPhone dalam waktu yang lama, fitur ini akan dinonaktifkan secara otomatis.

2. Aktivitas langsung adalah cara terbaik untuk tetap mendapat informasi

3 Alasan sebagian orang menyukai fitur tampilan Always-On pada iPhone foto: apple

Alasan berikutnya mengapa sebagian orang menyukai tampilan Always-On di iPhone adalah karena fitur ini terkait dengan Live Activities. Bagi yang belum tahu, Live Activities adalah tambahan iOS 16 yang menampilkan notifikasi waktu nyata di Lock Screen pengguna.

Fitur ini dapat menampilkan skor olahraga, status penerbangan atau taksi, dan bahkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pesanan pengiriman makanan kamu sampai di depan pintu.

Tampilan Always-On iPhone memperhitungkan Aktivitas Langsung di layar pengguna dan menampilkannya secara redup sambil terus memperbarui informasinya. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap mendapatkan informasi, dan beberapa aplikasi menampilkan notifikasi terperinci yang tidak hanya sempurna untuk tetap selangkah lebih maju, tetapi juga terlihat hebat.

3. Pengguna dapat menyesuaikannya sesuai keinginan

3 Alasan sebagian orang menyukai fitur tampilan Always-On pada iPhone foto: apple

Karena fitur ini mereplikasi tampilan yang sama persis dengan tampilan Layar Kunci iPhone yang telah disesuaikan, perubahan yang pengguna lakukan pada font, wallpaper, dan widget juga ada pada tampilan selalu aktif yang diredupkan. Hal ini memberikan banyak sekali kombinasi yang dapat di coba dan gunakan.

Jika kamu bukan penggemar presentasi yang penuh dengan data, kamu dapat menonaktifkan notifikasi dan wallpaper agar tidak muncul saat layar Always-On aktif di iPhone. Cara ini akan membuat layar menjadi hitam pekat dengan hanya jam dan widget yang terlihat, sehingga memberikan tampilan yang sederhana.

Namun perlu diingat, terlepas dari peningkatannya, fitur ini masih sedikit membebani daya tahan baterai. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak waktu dan daya tahan baterai, mungkin ada baiknya untuk menonaktifkan fitur ini atau mengatur pintasan untuk membatasi waktu aktifnya.

(brl/red)