Instagram hadirkan fitur Feed upload banyak foto bisa ditambah musik, ini cara mudah menerapkannya

Instagram hadirkan fitur Feed upload banyak foto bisa ditambah musik, ini cara mudah menerapkannya

Techno.id - Instagram memang menjadi platform untuk membagikan foto momen terbaik pengguna. Ada beragam fitur menarik dihadirkan Meta agar pengguna bisa menyajikan koleksi foto maupun video ke para pengikutnya. Bahkan Instagram bisa melakukan unggahan foto dalam bentuk carousel atau 2 hingga 10 foto di Feed.

Meta melakukan pembaharuan di fitur carousel tersebut. Mereka berhasil mendesain agar unggahan banyak foto di Feed bisa menambahkan musik. Dengan fitur Add Music tersebut pengguna bakal mendapatkan pengalaman lebih menyenangkan saat akan mengunggah foto momen seru mereka.

Semula fitur Add Music hanya bisa diterapkan untuk satu foto saja. Namun berkat pembaruan terbaru, musik di Feed bisa dipakai untuk lebih dari 2 foto unggahan. Hadirnya fitur ini langsung diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg.

"Kami sedang menguji coba fitur tambahkan lagu ke foto carousel. Fitur ini sekarang tersedia di beberapa negara dan menyusul di negara lainnya," tulis Zuckerberg.

Fitur Add Music untuk carousel ini sudah bisa dipakai untuk pengguna Instagram di Tanah Air. Fitur ini tersedia dalam Instagram versi 281.0.0.19.105 untuk device Android. Melalui fitur ini, pengguna dapat menambahkan lagu atau audio di unggahan foto carousel dengan durasi maksimal 90 detik.

Lantas bagaimana cara menambahkan lagu untuk unggahan Feed dengan banyak foto? Berikut techno.id pada Jumat (5/5) sajikan cara mudah menerapkan lagu untuk foto carousel Instagram, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)