Cara mudah menghapus foto di iCloud tanpa menghilangkannya dari iPhone, penyimpanan jadi lebih lega

Cara mudah menghapus foto di iCloud tanpa menghilangkannya dari iPhone, penyimpanan jadi lebih lega

Techno.id - Apple memiliki produk smartphone andalan yakni iPhone. Ponsel yang tengah digandrungi anak muda tersebut memiliki segudang fitur menarik untuk aktivitas produktif setiap harinya. Salah satu fitur cukup berguna adalah iCloud. Melalui iCloud pengguna dapat menyimpan berbagai jenis data iPhone secara online, termasuk juga file media foto.

Sebagai informasi, sistem penyimpanan awan milik Apple ini mempunyai skema yang berbeda. Settingan penyimpanan foto di galeri iPhone dapat langsung terintegrasi dengan iCloud. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi repot-repot melakukan sinkronisasi ketika memakai iCloud di iPhone.

Menariknya setiap tindakan pengaturan penyimpanan di galeri iPhone akan berpengaruh di iCloud. Tentu begitu sebaliknya, setiap pengaturan penyimpanan iCloud pasti berpengaruh di galeri iPhone. Alhasil, jika terdapat penambahan file foto melalui galeri iPhone, maka foto juga akan disimpan di iCloud dan sebaliknya. Kemudian jika terdapat foto yang dihapus di galeri iPhone, maka foto di iCloud bakal ikut terhapus, begitu juga sebaliknya.

Sistem penyimpanan file foto ala iPhone tersebut memang memudahkan pengguna. Artinya pemilik akun iCloud dan iPhone tidak perlu repot mengatur penyimpanan secara manual.

Akan tetapi, di lain sisi sistem tersebut juga bisa membuat pengguna repot. Kerepotan akan muncul saat kapasitas penyimpanan iCloud sudah penuh. Apalagi Apple hanya memberikan ruang sebesar 5 GB secara gratis ke pengguna.

Banyak kasus terjadi file foto malah menyebabkan kapasitas ruang iCloud cepat habis. Imbasnya jika iCloud penuh maka pengguna perlu menghapus beberapa foto yang tersimpan di dalamnya. Akan tetapi, dengan sistem yang telah dijelaskan di atas, foto yang dihilangkan pada iCloud akan berpengaruh terhadap foto yang ada di dalam galeri.

Nah, jika kamu mempunyai kasus seperti yang telah disebutkan, jangan terlebih dahulu bingung. Ada cara agar menghapus foto di iCloud tanpa menghilangkannya dari iPhone. Lantas bagaimana caranya? Berikut techno.id pada Kamis (4/5) sajikan langkah-langkahnya khusus bagi sobat pengguna iPhone semua.


(brl/guf)