Cara mengembalikan pesan DM Instagram yang sudah ditarik

Cara mengembalikan pesan DM Instagram yang sudah ditarik

Techno.id - Selain menjadi aplikasi berbagi foto dan video, Instagram juga menyediakan layanan perpesanan pribadi yang disebut dengan Direct Message (DM). Tidak sama dengan komentar, DM Instagram hanya akan tersampaikan dan terbaca kepada profil yang dituju. Seperti perpesanan pribadi pada umumnya, DM Instagram berfungsi untuk para pengguna melakukan percakapan yang bersifat privat.

Uniknya, DM Instagram memungkinkan pengguna menarik pesan yang sudah dikirim tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Seringkali ketika selesai menarik pesan, pengguna malah berubah pikiran dan ingin menyimpan kembali pesan tersebut. Namun seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika menarik pesan di DM Instagram maka pesan itu akan terhapus tak berjejak.

Kabar baiknya, techno.id sudah merangkum cara mengembalikan DM IG yang sudah ditarik sehingga tak perlu khawatir kalau hal di atas terjadi kepada kamu. Karena memang data-data yang sudah dihapus di Instagram biasanya masih tersimpan di server Instagram meskipun sudah tidak bisa ditemukan lagi di akun Instagram kamu. Namun sebelumnya, kamu harus sudah menggunakan fitur download data terlebih dahulu.

Cara mengembalikan pesan DM Instagram yang sudah ditarik foto: freepik.com

1. Pertama-tama buka aplikasi Instagram dan kunjungi profil pribadi kamu

2. Pada halaman profil tekan ikon garis tiga di sebelah kanan atas

3. Pilih opsi "Your Activity"

4. Kemudian tekan "Download your information"

5. Ketik alamat email kamu

6. Masukkan password Instagram kamu

7. Selanjutnya tinggal menunggu request download informasi Instagram kamu disetujui dan dikirim via email

8. Setelah diterima, download file yang dikirimkan oleh Instagram, biasanya file memiliki format zip

Ikuti semua proses di atas untuk mendapatkan file-file Instagram yang sudah terhapus termasuk pesan DM Instagram. Perlu diingat, pada kasus-kasus tertentu proses ini bisa memakan waktu sampai 30 hari.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)