Gunakan trik ini untuk menghemat daya tahan baterai iPhone

Gunakan trik ini untuk menghemat daya tahan baterai iPhone

Techno.id - iPhone semakin canggih setiap tahun, namun masih banyak pengguna yang mengeluhkan mengenai kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk harga yang ditawarkan. Jika iPhone kamu mulai menua, saat itulah perjuangan dimulai.

Kamu harus selalu membawa power bank ke mana pun kamu pergi agar iPhone tetap memiliki daya. Bahkan kamu harus menyambungkan iPhone ke power bank setiap beberapa jam.

Tetapi, kamu bisa menggunakan beberapa trik agar daya tahan baterai iPhone kamu bertahan lebih lama. Berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan.

Menurunkan tingkat kecerahan layar

Gunakan trik ini untuk menghemat daya tahan baterai iPhone foto: freepik

Untuk mendapatkan lebih banyak cadangan baterai pada iPhone, kamu harus menurunkan tingkat kecerahan. Selain itu, kamu juga harus menggunakan Wi-Fi sebanyak mungkin karena koneksi data 4G menghabiskan lebih banyak baterai daripada biasanya.

Kamu dapat menurunkan kecerahan dari pusat kontrol, cukup tarik ke bawah (atau tarik ke atas) pusat kontrol, dan gunakan penggeser kecerahan untuk menyesuaikan kecerahan. Fitur kecerahan otomatis juga sangat membantu menyesuaikan kecerahan menurut cahaya sekitar dan menghemat baterai. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Akomodasi Tampilan dan aktifkan Kecerahan Otomatis.

Gunakan mode daya rendah

Gunakan trik ini untuk menghemat daya tahan baterai iPhone foto: freepik/pch vector

Apple iOS juga dilengkapi dengan mode daya rendah yang mengurangi aktivitas latar belakang dan memberi lebih banyak energi. iPhone secara otomatis mengaktifkan mode daya rendah saat daya iPhone turun 20 persen dan sekali lagi saat daya iPhone turun di bawah 10 persen.

Kamu juga dapat menyalakannya sendiri dari pengaturan kapan saja sehingga kamu akan mendapatkan lebih banyak cadangan baterai. Untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah, buka Pengaturan > Baterai dan nyalakan sakelar Mode Daya Rendah. Pastikan bahwa dengan mengaktifkan ini, kamu tidak akan dapat melihat pemberitahuan langsung untuk beberapa aplikasi seperti email, dan semua unduhan mungkin berhenti.

(brl/red)