Cara ubah tampilan WhatsApp Android menjadi mirip iPhone, resmi nggak pakai MOD

Cara ubah tampilan WhatsApp Android menjadi mirip iPhone, resmi nggak pakai MOD

Techno.id - Semenjak Meta mengakuisisi WhatsApp ada berbagai update fitur yang diterapkan. Tentu tujuan dari developer rutin memberikan pembaruan fitur agar pengguna bisa menikmati setiap interaksi yang dilakukan. Bahkan dapat dikatakan Meta tak mau kalah dengan para modifikator WhatsApp. Seperti diketahui, sudah banyak saat ini WhatsApp versi MOD atau modifikasi yang bisa digunakan, dan menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada di WhatsApp original.

Baru-baru ini, Meta tengah mempersiapkan untuk membuat tampilan interface WhatsApp Android mirip di iPhone. Nantinya toolbar di bagian atas akan berpindah ke bagian bawah. Tak hanya sebatas tulisan, namun developer juga memberikan ikon menu juga ditambahkan dalam versi WhatsApp terbaru.

Tak hanya memindahkan taskbar ke bagian bawah, namun terdapat perbedaan letak dari menu WhatsApp Android. Fitur komunitas nantinya akan berpindah ke bagian kanan dari "Panggilan". Sebelumnya, fitur Communities ada di bagian paling kiri, dan hanya menggunakan ikon saja. Namun melalui pembaruan terbarunya, Komunitas akan diletakkan di sebelah kiri fitur status.

Memang perubahan mengenai tampilan WhatsApp di Android secara official belum diumumkan oleh Meta. Namun pengguna bisa menjajalnya melalui versi WhatsApp Beta. Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id sajikan cara ubah tampilan WhatsApp Android menjadi mirip iPhone secara original, bukan menggunakan MOD.

Sebenarnya caranya cukup mudah, sobat tinggal menjadi pihak tester dari WhatsApp. Artinya sobat perlu menginstal aplikasi WhatsApp versi Beta, sehingga menjadi penguji dari aplikasi saat ada update terbaru. Keunggulan dari WhatsApp Beta tentu pengguna bisa mendapatkan pembaruan lebih awal daripada pengguna biasa.

Nah, untuk menggunakan WhatsApp versi Beta perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut techno.id sajikan langkah-langkah untuk menjadi tester WhatsApp sekaligus mengubah tampilan WhatsApp Android mirip seperti di iPhone.


(brl/guf)