Cara buat dua akun WhatsApp dalam satu smartphone, mudah tanpa aplikasi tambahan

Cara buat dua akun WhatsApp dalam satu smartphone, mudah tanpa aplikasi tambahan

Techno.id - WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak diminati pengguna. Selain untuk berbagi pesan, WhatsApp juga bisa untuk berbagi foto, video, maupun alat komunikasi audio visual.

Di samping itu, WhatsApp juga dikenal sebagai aplikasi yang terenkripsi end-to-end. Artinya, berbagai pesan, media (foto dan video) yang dikirim hanya bisa dilihat oleh si pengguna dan penerima pesan saja. Orang lain tidak akan bisa melihatnya, termasuk WhatsApp sekalipun. Dalam hal ini privasi pengguna menjadi prioritas.

Nah saat ini banyak orang yang memiliki beberapa akun WhatsApp dalam ponselnya. Umumnya, hal itu bertujuan agar dapat membedakan akun pribadi dan akun bisnis. Apalagi jika kamu memiliki banyak bisnis, memiliki satu akun WhatsApp mungkin tidak akan cukup. Karena kamu harus pandai membedakan mana hal yang bersifat personal dan mana hal yang bersifat bisnis.

Untuk memiliki dua akun dalam satu ponsel dengan cukup mudah, kamu tidak perlu memakai perangkat lunak pihak ketiga. Karena kini kamu dapat menggandakan aplikasi dengan cukup mengotak-atik pengaturan yang ada di ponselmu.

Jika kamu penasaran bagaimana caranya, berikut Techno.id telah merangkum beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu HP.

Cara buat dua akun WhatsApp dalam satu smartphone, mudah tanpa aplikasi tambahan foto: freepik.com/carkhe

1. Langkah pertama, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi WhatsApp dan telah memiliki nomor akun

2. Jika kamu telah mengunduh dan memiliki akun, masuk ke Pengaturan ponsel

3. Gulir ke bawah, lalu pilih menu Aplikasi

4. Kemudian klik Aplikasi Ganda

5. Setelah itu, pilih aplikasi WhatsApp

6. Selanjutnya aktifkan dengan menggeser tombol hingga berwarna biru, lalu konfirmasi lagi

7. Setelah mengaktifkan pengaturan aplikasi ganda, kemudian buka aplikasi WhatsApp yang sudah digandakan dan buat akun dengan mendaftarkan nomor yang ingin digunakan

8. Ikuti seluruh arahan

9. Selesai, kini kamu telah memiliki dua akun WhatsApp di satu HP

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat dua akun Whatsapp dalam satu HP. Sangat mudah kan.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)