WhatsApp mulai memperkenalkan fitur screensharing untuk Android

WhatsApp mulai memperkenalkan fitur screensharing untuk Android

Techno.id - WhatsApp kembali memberikan fitur baru, screensharing yang dapat merekam sekaligus menampilkan konten di layar pengguna saat sedang berada di dalam panggilan video. Fitur ini memang sudah biasa digunakan di aplikasi video conference seperti Zoom dan Google Meet, karena memang cakupan kedua aplikasi tersebut lebih bersifat umum dan business. Berbeda dengan WhatsApp yang lebih mengarah ke perpesanan antar pribadi.

Meskipun demikian, mengingat perkembangan teknologi yang dinamis, fitur screensharing pada WhatsApp dapat mempermudah aktivitas pengguna. Terutama jika pengguna ingin melakukan rapat dalam skala kecil. Fitur yang muncul dengan versi Beta di beberapa pengguna Android ini dikabarkan akan mulai disebar ke seluruh pengguna WhatsApp Android setelah masa uji coba selesai.

Cara penggunaannya kurang lebih sama dengan fitur screensharing pada Zoom dan juga Google Meet. Saat sedang melakukan panggilan video, akan tersemat ikon berbentuk panah di jajaran ikon-ikon lainnya seperti ikon mematikan kamera dan audio.

Setelah mengklik ikon panah tersebut, akan muncul pertanyaan seperti Start recording or casting with WhatsApp? selanjutnya setujui dengan memilih opsi Start now. Dengan begitu, pengguna akan mulai merekam dan menampilkan layar, pengguna juga dapat menghentikannya kapan saja selama panggilan video berlangsung.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)