5 Cara mudah ubah tampilan WhatsApp jadi makin keren, kamu wajib tahu nih

5 Cara mudah ubah tampilan WhatsApp jadi makin keren, kamu wajib tahu nih

Techno.id - WhatsApp menjadi platform perpesanan yang sering dipakai pengguna gadget untuk berkomunikasi. Hal tersebut ditengarai berkat banyaknya fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna. Mulai dari chatting, melakukan panggilan suara, hingga membuat status cerita keseharian. Bahkan WhatsApp juga terbilang aman untuk digunakan.

WhatsApp memiliki sistem interface sederhana. Pengguna dari remaja hingga dewasa bisa menggunakan WhatsApp secara mudah. Terbilang tidak ada mekanisme penggunaan yang sulit di dalam WhatsApp.

Kendati demikian, beberapa pengguna pasti merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja. Nah, bagi sobat yang bosan, bisa lho memodifikasinya agar tampak lebih hidup. Berikut techno.id sajikan 5 cara mudah ubah tampilan WhatsApp jadi makin keren, yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ubah tema tampilan menjadi gelap

Salah satu cara agar tampilan WhatsApp makin keren adalah dengan menyetel dark mode. Dengan mode tersebut, pengguna mendapatkan warna tampilan gelap di WhatsApp. Berikut cara menerapkannya:

- Buka aplikasi WhatsApp

- Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar

- Pilih opsi Pengaturan

- Pilih Chats

- Klik opsi Tema

- Kemudian pilih Gelap

Secara otomatis tampilan WhatsApp akan berwarna hitam, dan enak untuk dipandang. Tentu dengan mode gelap, pengguna bisa mendapatkan tampilan yang redup.

2. Ganti wallpaper

5 Cara mudah ubah tampilan WhatsApp jadi makin keren, kamu wajib tahu nih foto: pexels.com

Sobat dapat mengubah wallpaper atau latar belakang chat di WhatsApp untuk memberikan tampilan yang segar. Berikut cara mengubah wallpaper WhatsApp.

- Buka WhatsApp

- Masuk ke pengaturan (biasanya berada di pojok kanan atas) dan cari opsi Chats atau Chat Wallpaper

- Pilih wallpaper default yang disediakan WhatsApp atau memilih gambar dari galeri kamu

3. Ubah notifikasi

Sobat dapat memodifikasi suara notifikasi, getar, atau lampu LED untuk memberikan sentuhan unik pada pemberitahuan WhatsApp. Buka pengaturan ponsel yang kamu gunakan, cari pengaturan aplikasi atau notifikasi, lalu pilih WhatsApp untuk mengubah preferensi notifikasi.

4. Ubah nama dan foto profil

5 Cara mudah ubah tampilan WhatsApp jadi makin keren, kamu wajib tahu nih foto: pexels.com

Selanjutnya sobat techno dapat mengganti nama dan foto profil WhatsApp untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Gunakan foto profil yang berkualitas tinggi dan pilih nama yang kreatif untuk memperindah tampilan akun WhatsApp yang digunakan.

5. Tema WhatsApp pihak ketiga

Terakhir sobat bisa mencari tema WhatsApp pihak ketiga atau modifikasi lainnya yang tersedia di luar toko aplikasi resmi. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp bisa melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp dan menghadirkan risiko keamanan. Penting untuk menggunakan aplikasi resmi dan mengikuti pedoman yang disediakan WhatsApp untuk menjaga keamanan dan privasi sobat.

Itulah beberapa cara untuk mengubah tampilan WhatsApp. Dengan cara tersebut, kamu tidak akan mendapati rasa bosan saat membuka WhatsApp setiap harinya. Selamat mencoba!

(brl/red)