Cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar, ini fitur utamanya

Cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar, ini fitur utamanya

Techno.id - iPhone yang merupakan produk dari Apple tentu sudah tidak asing di telinga banyak orang. Performa tinggi dan desain mewah yang dibawakan pada setiap seri iPhone ternyata memang bukan isapan jempol semata. Konsistensi tinggi yang diberikan iPhone tentu membuat produk satu ini berhasil mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan asal California tersebut.

Tak hanya berfokus pada sektor fisik yang berupa hardware, Apple juga membarengi pengembangan software pada iPhone khususnya di sektor fitur iPhone. Beberapa pintasan mutakhir disematkan oleh Apple pada iPhone agar pengguna dapat memaksimalkan kinerja perangkat canggih tersebut.

Salah satu fitur menarik yang ada pada iPhone diperkenalkan oleh TikTok/@unboxing_dna yang mengunggah sebuah video pada akun tersebut. TikTok/@unboxing_dna menjelaskan fitur unggulan yang ada pada iPhone untuk mempermudah screenshot tanpa perlu menekan tombol fisik maupun menyentuh layar. Cara tersebut sangat sederhana, hanya dengan memanfaatkan teknologi yang dibawakan iPhone.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari TikTok/@unboxing_dna pada Senin (23/1), cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar.

Cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar

Cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar, ini fitur utamanya

foto: unsplash.com

Agar dapat melakukan screenshot tanpa menggunakan tombol fisik maupun menyentuh layar, pada dasarnya iPhone yang kamu miliki perlu memiliki fitur Back Tap yang ada pada beberapa seri iPhone mulai dari iPhone 8 hingga 14 Pro Max. Fitur Back Tap tentu hanya bisa diakses jika iPhone kamu sudah mendukung penggunaan IOS 14. Bagi kamu yang merasa memiliki iPhone dengan versi 8 atau lebih tinggi serta telah mendukung IOS 14, simak ulasan berikut untuk menikmati fitur Back Tap.

1. Masuk ke Setting pada iPhone kamu kemudian scroll ke bawah hingga menemukan fitur Accessibility.
2. Pada fitur Accessibility, pilih menu Touch, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan Back Tap.
3. Jika sudah mengakses fitur Back Tap, kamu bisa memilih antara Double Tap atau Triple Tap.
4. Jika pilih salah satu dari dua opsi Tap tersebut, selanjutnya pilih Screenshot.
5. Kembali ke Home Screen, kemudian coba screenshot menggunakan opsi Double Tap atau Triple Tap yang telah dipilih sebelumnya.

Cara screenshot di perangkat iPhone tanpa gunakan tombol fisik dan sentuh layar, ini fitur utamanya

foto: unsplash.com

Dengan hadirnya fitur Back Tap pada perangkat iPhone, setiap pengguna ponsel pintar tersebut tentu tidak perlu menekan kombinasi tombol atau menggunakan menyentuhnya pada layar untuk mendapat hasil screenshot. Tak hanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan screenshot, fitur back Tap pada iPhone juga dapat digunakan untuk mengakses menu lain yang tidak kalah pentingnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki.

@unboxing_dna #iphone #lifehack #screenshot #settings #iphonehack #foryourpage #foryou #fypage #fyp #fyp #iphonescreenshot Deadwood - Really Slow Motion


(brl/guf)