Cara mudah menjadwalkan posting konten di Instagram, pakai fitur Schedule Post

Cara mudah menjadwalkan posting konten di Instagram, pakai fitur Schedule Post

Techno.id - Instagram menjadi platform untuk mengunggah berbagai konten menarik, baik itu video maupun foto. Ada berbagai momen bisa diunggah melalui aplikasi miliki Meta ini. Namun tahukah kamu, ternyata Instagram memiliki fitur agar pengguna menjadwalkan konten yang ingin dipublikasikannya.

Saat kemunculan awal dari Instagram, pengguna perlu mengupload konten secara manual sesuai jadwal yang dibuat. Namun berkat pembaruan yang dilakukan, saat ini pemilik akun dapat melakukan penjadwalan konten sesuai kebutuhan secara otomatis melalui fitur Schedule Post. Kreator dapat lebih leluasa menjadwalkan konten ingin dipublikasikan setiap harinya.

Schedule Post tentu dibuat agar pengguna tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan penjadwalan. Dengan begitu, kreator bisa memperoleh efisiensi penggunaan aplikasi dan waktu. Namun sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk akun profesional Instagram.

Sebagai catatan, Schedule Post di IG memungkinkan pengguna menjadwalkan semua konten, seperti postingan foto, Reels, Feed carousel, dan video selama 75 hari ke depan. Kemudian bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id pada Kamis (18/5) sajikan cara mudah menjadwalkan posting konten di Instagram.


(brl/guf)