Catat! Ini waktu yang pas untuk upload konten TikTok, Instagram, dan medsos lain, cepat trending

Catat! Ini waktu yang pas untuk upload konten TikTok, Instagram, dan medsos lain, cepat trending

Techno.id - Bagi sobat ingin terjun sebagai kreator konten, tentu ada strategi yang harus dipikirkan dengan baik. Mulai dari ide konten, produksi, sampai proses upload. Sebagai informasi, dalam proses pengunggahan sebuah konten, ternyata ada strategi tersendiri.

Dengan strategi yang pas, maka konten dapat maksimal dan meningkatkan engagement konten. Salah satu strategi dalam upload konten adalah waktu tepat untuk mengunggahnya.

Sprout Social salah satu lembaga yang bergerak di bidang manajemen sosial. advokasi, dan analitik bisnis menemukan teori, bahwa setiap media sosial memiliki peak times atau bisa disebut "jam ramai" berbeda-beda. Hal tersebut diperoleh dari hasil analisis tren yang melibatkan 2 miliar keterlibatan pengguna di 400 ribu akun, selama satu tahun belakang.

Sprout Social melakukan analisis ke beberapa sosial media, seperti Facebook, Instagram, TikTok, Twitter, Pinterest, hingga LinkedIn. Peneliti beranggapan bahwa waktu terbaik untuk mengunggah konten di medsos secara keseluruhan dari pukul 09.00 pagi hingga siang hari sekitar pukul 14.00. Kemudian hari paling baik untuk mengunggah konten adalah Selasa dan Rabu, sedangkan hari tidak pas untuk mengunggah konten adalah Minggu.

Lantas kapan waktu yang paling tepat untuk mengunggah konten di berbagai media sosial agar cepat trending? Berikut techno.id pada Rabu (17/5), sajikan waktu yang pas untuk upload konten di media sosial yang dihimpun dari Sprout Social.


(brl/guf)