Cara mudah mengetik pesan WhatsApp melalui suara, jempol jadi nggak pegal

Cara mudah mengetik pesan WhatsApp melalui suara, jempol jadi nggak pegal

Techno.id - WhatsApp memang menjadi pelopor aplikasi perpesanan terbesar di dunia. Pengguna gadget cukup nyaman saat memakai WhatsApp untuk berkomunikasi. Pasalnya aplikasi yang digunakan oleh Meta ini mempunyai segudang fitur menarik untuk para penggunanya. Bahkan developer selalu memberikan kemudahan dalam pemakaian aplikasi.

Dari beragam fitur dimiliki oleh WhatsApp, terdapat layanan paling diandalkan yaitu obrolan WhatsApp. Ya, pengguna bisa melakukan chatting bersama kontak yang dimilikinya tanpa batasan ruang dan waktu. Terlebih di kolom chat, terdapat fitur pendukung seperti Gif, Stiker, dan emoji.

Namun tahukah kamu, saat melakukan chatting di WhatsApp, pesan bisa ditulis melalui perintah suara? Wah, menarik bukan? Apalagi saat mengetik pesan panjang, pasti jempol akan terasa pegal. Oleh sebab itu, ada sebuah trik agar pesan dapat ditulis secara otomatis melalui perintah suara pengguna.

Lantas seperti apa cara menerapkannya? Berikut techno.id pada Kamis (6/4) sajikan cara mudah mengetik pesan WhatsApp melalui suara yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)