WhatsApp merilis aplikasi Windows versi terbaru, bisa kayak zoom meeting

WhatsApp merilis aplikasi Windows versi terbaru, bisa kayak zoom meeting

Techno.id - WhatsApp merilis aplikasi (client) versi terbaru untuk sistem operasi Windows. WhatsApp memberikan beberapa pembaruan dan juga pembenahan terhadap Client WhatsApp di Windows.

Aplikasi WhatsApp yang terdapat di Windows pada dasarnya merupakan sebuah client. Artinya, aplikasi ini hanya bekerja sebagai jembatan yang menghubungkan laptop atau PC dengan akun WhatsApp yang terdapat di smartphone.

Jadi, aplikasi WhatsApp di laptop atau PC tidak dapat memiliki akun sendiri dan pengguna harus menghubungkan akun WhatsApp yang terdapat di smartphone dengan client yang terdapat di Windows.

Dilansir dari about.fb.com, terdapat beberapa pembaruan pada update terbaru aplikasi WhatsApp di Windows. Pada update terbaru ini, WhatsApp diklaim memiliki waktu loading yang lebih cepat dari sebelumnya. Aplikasi WhatsApp versi terbaru pada Windows ini juga memiliki tampilan yang mirip dengan tampilan dengan versi mobile yang terdapat di Smartphone.

WhatsApp merilis aplikasi Windows versi terbaru, bisa kayak zoom meeting (Foto: WhatsApp)

Update terbaru WhatsApp ini juga menghadirkan proses penyambungan yang lebih cepatMasih menurut about.fb.com, Meta mengklaim mereka berhasil meningkatkan kecepatan penyambungan dan sinkronisasi antar perangkat. Dilansir dari techcrunch, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp meskipun smartphone dalam keadaan mati.

Fitur panggilan menjadi fitur yang disorot pada pembaruan terbaru ini. Pengguna saat ini dapat melakukan panggilan video dengan delapan orang panggilan telepon sampai dengan 32 orang. Fitur ini sama seperti yang terdapat pada WhatsApp versi Mobile baik di Android maupun iOS. Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp juga mengklaim bahwa mereka akan terus menaikkan batasan tersebut.

Update terbaru ini sudah tersedia di Microsoft Store dan dapat diunduh secara gratis. Pembaruan ini tersedia untuk pengguna Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)