WhatsApp kamu terkena bug Out of Date dan sulit update, ini cara mudah mengatasinya

WhatsApp kamu terkena bug Out of Date dan sulit update, ini cara mudah mengatasinya

Techno.id - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang masih digandrungi pengguna gadget di dunia. Di ranah market global, WhatsApp mempunyai versi Beta yang dipilih untuk digunakan. Kendati memiliki versi Beta, bukan berarti WhatsApp tersebut tidak memiliki masalah.

Baru-baru ini WhatsApp memunculkan sebuah bug. Tiba-tiba saja WhatsApp mengalami masalah dengan mengeluarkan notifikasi berbunyi "WhatsApp out of date". Artinya, aplikasi WhatsApp yang terinstal dinilai telah kadaluwarsa.

Alhasil, WhatsApp tidak dapat digunakan seperti sedia kala. Tentu bug tersebut dikeluhkan oleh banyak pengguna. Apalagi sistem mengirimkan sebuah notifikasi berbunyi:

This version of WhatsApp became out of date in Mar 28, 2023. Tap "Download" below to get the latest version from the Google Play Store. (Versi WhatsApp ini kedaluwarsa 28 Maret 2023. Klik "Download" di bawah untuk mendapatkan versi terbaru dari Google Play Store)

Namun, masalah tak cukup sampai di situ saja. Beberapa pengguna WhatsApp juga memberikan penjelasan, bahwa saat akan melakukan pembaruan, aplikasi malah tidak bisa update. Hal tersebut seperti dialami oleh pengguna Twitter, dengan handle @.anki_p7. Ia berujar bahwa WhatsAppnya mengalami bug out of date, dan tidak bisa diupdate.

"@WhatsApp tidak bisa dibuka. Meminta saya untuk melakukan update, tapi tidak ada update di @GooglePlay. Saat mencoba buka WhatsApp yang muncul cuma layar hitam. Cepat perbaiki!" katanya.

Hal yang sama juga dikeluhkan akun dengan handle @.chhote_sharmaji. Dia pun mengatakan bahwa aplikasi WhatsApp meminta update, tetapi pembaruan tidak ada di Play Store.

Pengguna WhatsApp beta lain dengan handle @.firaayabuh juga mengeluhkan hal senada. "@WhatsApp Beta tiba-tiba minta update tapi enggak ada update-nya, mbulet," keluhnya.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Berikut techno.id. pada Rabu (29/3), sajikan cara mudah mengatasi masalah WhatsApp bug out of date yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)