Masuk grup WhatsApp tak semudah dulu, ini mekanisme fitur link grup WA terbaru resmi dari Meta

Masuk grup WhatsApp tak semudah dulu, ini mekanisme fitur link grup WA terbaru resmi dari Meta

Techno.id - WhatsApp secara resmi menghadirkan dua fitur baru di dalam grup percakapan. Fitur ini diklaim oleh developer bakal memberikan keamanan dan privasi pengguna. Fitur anyar dari Meta selaku pengembang tersebut, sudah bisa dinikmati oleh pengguna WA di Indonesia.

CEO dari Meta, Mark Zuckerberg memberikan penjelasan bahwa kehadiran fitur ini dapat memberikan kontrol lebih untuk para admin grup WhatsApp. Lebih lanjut, fitur ini dapat memberikan admin grup kebebasan untuk menyeleksi siapa saja yang bisa masuk grup melalui tautan undangan/link.

Berbeda dari versi WhatsApp dahulu, siapa saja dapat masuk ke grup WA melalui link yang dibagikan oleh admin grup. Hal tersebut memungkinkan grup terisi anggota lebih mudah dan cepat. Namun admin tidak bisa menyeleksi anggota mana yang aktif, aman, dan bisa mengikuti ketentuan yang berlaku.

Lantas seperti apa mekanisme cara kerja fitur ini? Berikut techno.id pada Jumat (24/3), sajikan dua fitur WhatsApp untuk grup percakapan yang dirangkum dari berbagai sumber.


(brl/guf)