Cara mudah membersihkan penyimpanan WhatsApp agar tidak penuh, bikin HP Android & iPhone nggak lemot

Cara mudah membersihkan penyimpanan WhatsApp agar tidak penuh, bikin HP Android & iPhone nggak lemot

Techno.id - Sebagai user WhatsApp, apakah sobat merasa bahwa aplikasi tersebut mempunyai beban berat untuk perangkat? Jika iya, sudah tahu belum apa penyebabnya? Ya, penyimpanan WhatsApp memang memakan banyak ruang karena lalu lintas file yang dikirim oleh pengguna.

Seperti diketahui, WhatsApp bisa dipakai untuk mengirimkan beraneka ragam file. Maka tak ayal, jika aplikasi membutuhkan banyak ruang penyimpanan agar file dapat terunduh dan dikirim. Pasalnya semua file yang diterima maupun dikirim membutuhkan ruang penyimpanan telepon agar data dapat dibaca serta disimpan.

Apabila penyimpanan sudah penuh dan menumpuk lama, maka pengguna tidak akan maksimal dalam menggunakan WhatsApp. Apalagi ROM dari device terbilang terbatas. Jika hal tersebut terjadi, tentu pengguna perlu membersihkan kapasitas ruang penyimpanan perangkat dengan segera.

Lantas bagaimana cara membersihkan penyimpanan WhatsApp yang penuh di smartphone? Berikut techno.id sajikan cara mudah membersihkan penyimpanan WhatsApp agar tidak penuh.


(brl/guf)