Cara mudah mematikan fitur search di lockscreen iPhone, jadi nggak mengganggu tampilan wallpaper

Cara mudah mematikan fitur search di lockscreen iPhone, jadi nggak mengganggu tampilan wallpaper

Techno.id - Sistem interface dalam sebuah smartphone tentu dibuat agar memudahkan pengguna dalam pengoperasian perangkat. Tak terkecuali OS milik iPhone, yaitu iOS. Interface dari iOS mempunyai tampilan simpel dan mendukung aktivitas multitasking.

Operating System iOS yang kini sudah menginjak ke generasi 16 mempunyai segudang fitur. Salah satu fitur untuk membantu pengguna adalah search di lockscreen iPhone. Melalui tools tersebut, pengguna bisa melakukan pencarian aplikasi secara cepat, tanpa harus repot-repot menggeser layar.

Kendati demikian, search dalam lockscreen kadang mengganggu pengguna. Sering kali fitur dengan sendirinya terpakai saat dimasukkan ke dalam tas. Hingga bisa saja dimainkan anak-anak yang tak tahu menahu bagaimana fungsi dari fitur tersebut.

Jika search dalam lockscreen mengganggu, pengguna iPhone ternyata bisa mematikannya, loh. Namun banyak yang belum tahu bagaimana cara mematikannya. Berikut techno.id menyajikan cara mudah mematikan fitur search di lockscreen iPhone.


(brl/guf)