5 Trik tersembunyi agar kesehatan baterai iPhone tetap 100 persen, masa pakai jadi jauh lebih lama

5 Trik tersembunyi agar kesehatan baterai iPhone tetap 100 persen, masa pakai jadi jauh lebih lama

Techno.id - Baterai menjadi komponen penopang untuk smartphone bisa digunakan. Pasalnya part baterai mampu mengalirkan energi ke semua komponen yang dibutuhkan ponsel agar tetap menyala. Oleh sebab itu, developer smartphone terus mengembangkan teknologi baterai, tak terkecuali Apple.

Apple mempunyai brand smartphone populer dengan nama iPhone. Ponsel pintar tersebut terus mengalami kenaikan minat, terutama di kalangan anak muda. Sebab iPhone menawarkan performa kencang, kamera jernih, dan kemampuan multitasking lainya. Maka tak heran, trend penggunaan iPhone semakin meningkat.

Bagi sobat pengguna iPhone, tentu sudah tahu bahwa ponsel tersebut sangat mumpuni. Namun, di balik kemampuan gaharnya, ada sebuah kelemahan sering dialami oleh pengguna yaitu baterai boros. Ya, iPhone dapat dikatakan mempunyai track record pemakaian baterai cepat habis.

Penyebab dari baterai iPhone boros sebenarnya bukan dari komponennya yang jelek, melainkan kapasitas baterai terbilang kecil. Rata-rata perangkat iPhone menggunakan baterai berdaya kurang dari 5,000 mAh. Berbeda dari kompetitor lainnya yang memakai daya di atas 5,000 mAh.

Boros atau tidaknya baterai sebenarnya tergantung dari pemakaiannya perangkat. Semakin sering pengguna mengaktifkan ponselnya, maka baterai juga akan termakan dengan cepat. Kendati demikian, hal wajib yang harus dilakukan oleh pengguna iPhone adalah merawat kesehatan baterai.

Baterai mempunyai masa pakai rata-rata tiga tahun. Setelah dipakai lebih dari tiga tahun, pasti kemampuan akan jauh berkurang. Nah, bagi sobat techno yang ingin baterai perangkat tetap sehat dan panjang umur, bisa lho melakukan beberapa cara.

Lantas apa saja trik untuk jaga kesehatan baterai di iPhone? Berikut techno.id sajikan 5 trik tersembunyi agar kesehatan baterai iPhone tetap 100 persen, yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (15/3).


(brl/guf)