Cara otomatis mengurutkan data sesuai alfabet di Google Sheet untuk HP Android
Techno.id - Google Sheet adalah platform pengetikan data yang memiliki fungsi dan display yang hampir sama seperti Microsoft Excel. Kelebihannya, Google Sheet lebih fleksibel dalam pengaplikasian karena dapat dipasang di perangkat mobile seperti Android.
Format yang disediakan platform ini sangat cocok untuk mengorganisir dan menganalisa data, utamanya data berupa angka. Agar mempermudah proses organisir data, biasanya banyak pengguna yang suka mengurutkan data sesuai dengan alfabet.
Beruntungnya, Google Sheet menyediakan layanan untuk mengurutkan data sesuai dengan alfabet secara otomatis. Tidak perlu lagi repot-repot mengatur data secara manual dengan mengurutkannya satu persatu.
Begini cara otomatis mengurutkan data sesuai alfabet di Google Sheet untuk HP Android yang telah dirangkum Techno.id.
1. Buka aplikasi Google Sheet di Android dan pilih sheet yang ingin diurutkan
(Foto: Google Sheet)
2. Pilih kolom data yang ingin diurutkan
(Foto: Google Sheet)
3. Klik sekali lagi header huruf sesuai dengan kolom yang dipilih
(Foto: Google Sheet)
4. Klik opsi tiga titik di sebelah kanan, selanjutnya akan muncul pilihan
(Foto: Google Sheet)
5. Klik opsi sort A-Z, setelah itu data yang berurutan alfabet sudah tersedia
(Foto: Google Sheet)
Magang: Millenia Ramadita
RECOMMENDED ARTICLE
- Microsoft New Outlook sudah menambahkan dukungan untuk akun Gmail, bisa untuk Google calendar juga lho
- 3 Rekomendasi situs jurnal ilmiah bahasa Indonesia selain Google Scholar, banyak pilihannya
- Cara sederhana membuat akun Google Scholar yang nggak sampai 10 menit
- Cara mudah instal Google Chrome di laptop Windows, Mac, dan Smart TV
- 5 Alasan untuk beralih dari Microsoft Office ke Google Workspace, banyak fitur unggulan