Cara mudah cek kecepatan jaringan internet untuk HP dan laptop, ketahui indikatornya

Cara mudah cek kecepatan jaringan internet untuk HP dan laptop, ketahui indikatornya

Techno.id - Internet menjadi teknologi paling diandalkan untuk aktivitas produktif saat ini. Berkat jaringan internet, seseorang bisa mendapatkan berbagai informasi sesuai kebutuhan secara cepat dan akurat. Bahkan internet bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan orang lain di luaran sana, tanpa batasan ruang dan waktu.

Ada berbagai manfaat dari jaringan internet. Mulai dari informasi berita, pekerjaan, bisnis, hiburan, sampai militer, semua sudah memanfaatkan internet. Karena nilai manfaat tinggi, internet dipakai di hampir seluruh sendi kehidupan setiap hari. Namun pernahkah kamu mencoba untuk mengecek, seberapa kenceng sih internet yang ditengah dipakai?

Kecepatan jaringan internet tentu berpengaruh kepada pemakaian device. Semakin kencang kecepatan jaringan, maka pengguna bisa mendapatkan akses semakin cepat. Begitu juga sebaliknya, jika internet lambat atau tidak stabil, maka pengguna mendapatkan kecepatan rendah saat membuka sebuah akses tertentu.

Kecepatan internet tentu sangat berpengaruh pada laju dari proses perintah pengguna. Artinya, jika internet kencang, maka pengguna bisa melakukan berbagai hal secara cepat pula. Nah, bagi sobat ingin mengetahui seberapa kencang kecepatan internet yang digunakan, bisa melakukan beberapa cara berikut ini, yang dihimpun techno.id pada Senin (22/5) dari berbagai sumber.


(brl/guf)