Tanpa koneksi internet, begini cara mudah menggunakan Google Drive secara offline di PC Windows

Tanpa koneksi internet, begini cara mudah menggunakan Google Drive secara offline di PC Windows

Techno.id - Google Drive adalah aplikasi layanan penyimpanan berbasis cloud yang difasilitasi oleh Google. Pengguna Google Drive dapat menggunakannya untuk menyimpan, mengakses, dan berbagai berkas secara online.

Tersedia beberapa tipe penyimpanan yang dimiliki oleh Google Drive. Penyimpanan yang dapat diakses secara gratis memiliki kapasitas 15 GB. Untuk ukuran yang lebih besar lagi, penggunanya dapat mengakses dengan cara berlangganan.

Fitur seperti Google Docs, Sheets, dan Slides dimiliki Google Drive. Semuanya dapat diakses oleh pengguna dalam rangka memaksimalkan produktivitas. Google Drive dapat diakses dari semua jenis perangkat. Selain akun Google, koneksi internet atau mode online adalah tumpuan utama dalam menggunakan Google Drive.

Lalu bagaimana bila penggunanya tidak memiliki akses internet untuk mengakses Google Drive? Kamu tak perlu khawatir jika tidak bisa mengakses Drive saat perangkat tak memiliki sambungan internet. Telah dihimpun oleh techno.id dari Lifewire pada Senin (15/5), berikut cara mudah menggunakan Google Drive secara offline di PC berbasis Windows.


(brl/guf)