5 Tanda nomor WhatsApp diblokir seseorang

5 Tanda nomor WhatsApp diblokir seseorang

Techno.id - Nomor WhatsApp atau akun WA bisa diblokir oleh pengguna lain. Fitur blokir digunakan dengan berbagai alasan, sehingga pengguna yang nomornya diblokir tidak dapat mengirim pesan melalui WA.

Bagaimana sih cara mengetahui akun WA kamu diblokir atau tidak? Tenang, cara mengetahui nomor diblokir atau tidak ternyata sangat mudah lho. Kamu bisa melihat tanda atau ciri nomor WA diblokir atau tidak dengan berbagai cara.

Berikut techno.id merangkum dari berbagai sumber, Senin (28/11) tanda nomor WA diblokir oleh orang lain.

1. Pengiriman pesan centang satu

Tanda nomor WA diblokir dengan melihat apakah pesan yang kamu kirim telah terbaca atau tidak. Jika kamu melihat tanda pesan centang dua, pesan terkirim dan belum terbaca. Namun jika kamu melihat centang satu, bisa jadi nomor WA yang dituju sedang tidak aktif karena sinyal terganggu atau akun WA kamu telah diblokir.

Cara memastikan apakah nomor WA kamu diblokir atau tidak, kamu bisa menggunakan nomor WA miliki orang lain dan mengirimkan pesan ke nomor yang sama. Jika nomor WA terkirim dan menunjukkan centang dua, kemungkinan besar hanya nomor WA kamu diblokir.

2. Last seen

Status last seen di WA menunjukkan kapan terakhir kali pengguna WhatsApp aktif. Kamu bisa mengetahui kapan terakhir kali seseorang mengggunakan WhatsApp. Sedangkan status online di WhatsApp menunjukkan pengguna sedang aktif.

Salah satu ciri akun WA kamu diblokir yaitu ketika tidak bisa melihat status last seen atau online di akun WhatsApp orang yang memblokir kamu. Kemungkinan lain, pengguna WA memang mengatur fitur last seen atau online agar disembunyikan.

3. Cek dengan panggilan.

Tanda lain akun WA diblokir yaitu tidak bisa melakukan panggilan. Kamu bisa memastikan dengan melakukan panggilan suara atau video. Cara ampuh untuk mengetahui akun WA diblokir atau tidak.

Jika berdering, akun WA tidak diblokir. Namun jika tidak terhubung, bisa jadi nomor WA kamu telah diblokir. Untuk memastikannya, kamu bisa menggunakan nomor orang lain untuk menghubugi nomor WA yang tidak bisa kamu hubungi.

4. Tak bisa melihat foto profil.

Tanda nomor WA kamu diblokir yaitu tak bisa melihat foto profil. Akun WA yang memblokir kamu tak memiliki gambar profil, dan hanya menunjukkan gambar berwarna abu-abu saja. Namun, bisa saja sesorang hanya menyembunyikan foto profil mereka dari orang lain.

5. Tak bisa mengundang ke grup WA.

Tanda WA diblokir selanjutnya yaitu nggak bisa mengundang akun WA orang yang kamu curigai ke grup. Saat memasukkan nomor WA ke grup dan mendapatkan pesan tidak memiliki otorisasi, maka kemungkinan besar akun WA kamu telah diblokir. Penyebab lainnya selain karena diblokir yaitu karena kesalahan teknis yang menjadi penyebab kamu tidak bisa memasukkan nomor orang lain ke dalam grup.

(brl/guf)