Ini cara menyalakan flash smartphone dengan mantra Harry Potter

Ini cara menyalakan flash smartphone dengan mantra Harry Potter

Techno.id - Smartphone saat ini sudah dibekali dengan LED flashlight atau lampu flash. Fungsi dari adanya flash tersebut adalah untuk memberikan cahaya kala pengguna mengambil foto saat cahaya redup aatau gelap. Dengan begitu objek yang gelap bisa mendapatkan cahaya agar tampak oleh sensor kamera.

Selain itu flashlight juga dipakai untuk senter. Ya, pengguna bisa menyalakan flash di ponsel yang dipakai untuk memberikan cahaya saat lampu mati, atau saat malam. Pengguna menekan ikon senter di pengaturan atau tools shortcut, maka secara otomatis flash akan menyala.

Akan tetapi menyalakan flash dengan senter merupakan cara yang sangat umum dilakukan. Ternyata ada beberapa cara lain loh sobat techno untuk menyalakan senter. Selain menekan tombol di beberapa pengaturan, pengguna bisa memakai mantra sihir Harry Potter.

Ya, Harry Potter merupakan tokoh fiksi yang sering menggunakan tongkat ajaibnya untuk menjalankan mantra sihir tertentu. Bagi kamu Potterhead, sebutan penggemar Harry Potter pasih tahu jika Harry sering menggunakan tongkatnya untuk menerangi ruangan yang gelap.

Harry dengan ajaib dapat menyalakan cahaya di ujung tongkatnya. Cukup mengatakan mantra "Lumos", seketika ujung tongkat akan menyala. Begitu selesai menggunakannya, Harry akan mengatakan "Nox" untuk mematikan cahaya.

Mantra yang diucapkan oleh Harry Potter tersebut ternyata dapat diaplikasikan ke smartphone untuk menyalakan senter. Wah cukup menarik bukan.

Lantas bagaimana dengan caranya? Kali ini techno.id pada Senin (28/11), akan memberikan cara menyalakan flash smartphone dengan mantra Harry Potter untuk Android dan iPhone.

Cara menyalakan flash light dengan mantra Harry Potter di Android.

Ini cara menyalakan flash smartphone dengan mantra Harry Potter

foto: Techno.id/ Adnan

1. Pengguna Android bisa memakai Google Assistant untuk melakukan cara ini. Silakan untuk unduh aplikasi Google Assistant jika belum memiliki.
2. Setelah Google Assistant terinstal, silakan buka aplikasi.
3. Kemudian katakan "Lumos".
4. Secara otomatis sistem akan menyalakan Senter.
5. Jika pengguna ingin mematikan senter, tinggal masuk ke aplikasi Google Assistant dan katakan "Nox".

Cara menyalakan flash light dengan mantra Harry Potter di iPhone.

Ini cara menyalakan flash smartphone dengan mantra Harry Potter

foto: Twitter/ @TheHPfacts

1. Bagi kamu pengguna iPhone bisa menggunakan Siri. Silakan nyalakan fitur Siri di perangkat iPhone melalui menu pengaturan.
2. Kemudian ucapkan Hei Siri.
3. Setelah menu Siri muncul, silakan katakan "Lumos"
4. Secara otomatis sistem akan menyalakan senter.
5. Jika pengguna ingin mematikan senter, tinggal ucapkan Hei Siri dan katakan "Nox".

Itulah beberapa cara untuk menyalakan flash menggunakan mantra Harry Potter. Cukup mudah bukan sobat techno. Namun pastikan ya bahwa aplikasi asisten perangkat dapat mengenali kata dengan baik, sehingga tidak ada kesalahan dalam perintah pengguna ke perangkat.

(brl/guf)