Cara mudah berbagi foto dengan aman di smartphone, jangan ngasal!

Cara mudah berbagi foto dengan aman di smartphone, jangan ngasal!

Techno.id - Berbagi sebuah foto di era digital saat ini semakin mudah. Seseorang bisa kapan saja dan di mana saja bisa mengirimkan file foto kepada siapa saja. Bahkan banyak aplikasi di ponsel pintar mendukung aktivitas saling kirim foto.

Mengirimkan foto tentu dapat menambah interaksi antar pengguna. Dengan foto seseorang bisa memberikan sebuah informasi serta pesan yang ingin disampaikan. Namun tahukah kamu, jika sembarangan mengirimkan foto dapat berpotensi perangkat diretas oleh hacker?

Dilansir dari laman New York Post, pada Selasa (9/5), foto mempunyai metadata yang bisa memberikan banyak informasi. Sebagai contoh, metadata dari file foto dapat menunjukan device yang dipakai, pengaturan kamera, data pengguna, dan lokasi pengambilan gambar.

Wah, cukup mengerikan bukan sobat jika sebuah file foto jatuh ke orang yang salah. Apabila terdapat hacker memperoleh data seseorang, tentu mereka bisa tahu keberadaan dan informasi lainnya.

Kendati demikian, kamu tidak perlu takut dan khawatir jika akan mengirimkan sebuah foto ke kontak teman atau kerabat lainnya. Sebab ada beberapa cara agar foto kamu tetap dapat dikirim dengan aman. Berikut techno.id pada Selasa (9/5) sajikan cara mudah berbagi foto dengan aman di smartphone.


(brl/guf)