Mercedes Benz luncurkan mobil pintar, penumpang bisa main Angry Birds dan TikTok

Mercedes Benz luncurkan mobil pintar, penumpang bisa main Angry Birds dan TikTok

Techno.id - Pabrikan automotif asal Jerman, Mercedes Benz baru-baru ini memperlihatkan varian Mercedes E-Class 2024 yang tampil dengan dasbor superscreen. Di dalam dasbor ini dipenuhi berbagai macam aplikasi smartphone, mulai dari TikTok hingga Angry Birds.

Layar super opsional yang disebut Mercedes-Benz User Experience (MBUX) ini tersebar di sebagian besar dasbor mobil dan bahkan memiliki kamera selfie sehingga penumpang dapat membuat video TikTok atau menghadiri konferensi video di Zoom atau WebEx.

Mercedes Benz luncurkan mobil pintar, penumpang bisa main Angry Birds dan TikTok Layar penumpang depan akan terlindung dari pengemudi (Foto: Mercedes Benz)

Beragam aplikasi tersebut merupakan paket hiburan pintar yang dapat diunduh langsung ke Mercedes Benz E-Class 2024 yang akan hadir akhir tahun ini. Selain Zoom, Angry Birds, dan TikTok, penumpang juga memiliki akses penuh ke App Store yang serupa dengan yang ada di perangkat Android dan iPhone mereka.

Artinya, pemilik E-Class tersebut dapat menginstal layanan streaming video dan permainan lain untuk digunakan saat mobil tidak bergerak. Nah untuk mengurangi gangguan di jalan, layar sisi penumpang memiliki perisai visual agar tidak mengganggu pengemudi. Tetapi pengemudi juga bisa mengakses TikTok atau bermain Angry Birds, namun ketika kendaraan dalam keadaan berhenti atau parkir.

Mercedes Benz luncurkan mobil pintar, penumpang bisa main Angry Birds dan TikTok Dasbor ini juga dilengkapi kecerdasan buatan (Foto: Mercedes Benz)


MBUX juga dilengkapi kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari preferensi kenyamanan penumpang, seperti pencahayaan, pijatan di kursi, atau suara.

Sistem di Mercedes Benz E-Class ini tampaknya akan menyaingi paket Infotainment Tesla, yang memungkinkan orang melakukan streaming film atau bahkan bermain video game di jalan.

(brl/red)