Cara mengubah layar iPhone menjadi hitam putih, ini alasan mengapa harus dilakukan

Cara mengubah layar iPhone menjadi hitam putih, ini alasan mengapa harus dilakukan

Techno.id - Tahukah kamu bahwa mengubah layar ponsel menjadi hitam putih atau skala abu-abu dapat membantu mengurangi waktu layar dan membuat ponsel tidak terlalu mengganggu yang juga berdampak pada penggunaan daya baterai.

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk mengubah layar ponsel menjadi hitam-putih. Mungkin yang paling penting, jika kamu buta warna, mode tampilan skala abu-abu memudahkan membedakan objek dan membaca teks dengan lebih baik.

Meski layar hitam-putih dapat membantu mengurangi waktu layar, namun membuat ponsel tidak terlalu menyenangkan untuk digunakan. Bagi beberapa orang, cara ini mungkin membuat umpan Instagram terlihat kusam dan pudar, halaman web terlihat kering dan hambar, dan game terasa membosankan dan monoton. Intinya, cara ini membuat ponsel terasa agak membosankan, yang pada akhirnya memotivasi kamu untuk mengurangi penggunaan smartphone.

Alasan lain untuk mempertimbangkan layar hitam-putih adalah untuk menghindari gangguan. Pengembang memahami bahwa warna memainkan peran besar dalam menarik perhatian pengguna. Itulah sebabnya mereka menempelkan lencana pemberitahuan berwarna merah cerah pada aplikasi untuk menarik perhatian dan membujuk pengguna untuk mengetuk aplikasi tersebut.

Mengubah tampilan Anda menjadi hitam putih dapat membantu mencegah ketegangan mata. Ini mengurangi jumlah kontras dan rangsangan visual yang dialami mata, yang dapat membantu pengguna menghindari kelelahan mata dan sakit kepala, terutama jika kamu adalah tipe orang yang selalu berada di depan layar.

Cara mengubah skala abu-abu layar iPhone

Cara mengubah layar iPhone menjadi hitam putih, ini alasan mengapa harus dilakukan foto: freepik

Kamu dapat mengubah skala abu-abu layar iPhone dalam beberapa langkah mudah.

1. Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aksesibilitas.

2. Selanjutnya, pilih Tampilan dan Ukuran Teks.

3. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan pengaturan Filter Warna dan ketuk di atasnya.

4. Sekarang, aktifkan Filter Warna.

5. Pilih Skala Abu-abu dari opsi.

6. Ponsel kamu sekarang akan ditampilkan dalam mode hitam-putih.

Jika kamu ingin menyesuaikan intensitas efek skala abu-abu, kamu dapat melakukannya dengan menyesuaikan penggeser di bagian bawah hingga kamu menemukan keseimbangan yang sempurna.

(brl/red)