Ini perubahan yang diprediksi akan terjadi pada iPhone 16 Pro, penyimpanan sampai 2TB

Ini perubahan yang diprediksi akan terjadi pada iPhone 16 Pro, penyimpanan sampai 2TB

Techno.id - Menurut pembocor "Landsk" di blog Naver, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan mengalami beberapa perubahan dibanding model Pro 2023. Layar iPhone 16 Pro dikabarkan akan menggunakan ukuran 6,3 inci dibanding layar 6,1 inci di iPhone 15 Pro.

Demikian juga, tampilan ProMax iPhone 16 akan mendapatkan kenaikan 2 inci ke panel OLED 6,9 inci. Ini akan menjadi panel OLED Micro Lens Array (MLA) yang menawarkan peningkatan kecerahan dan sudut pandang yang lebih baik.

Kedua model akan ditenagai A18 Pro application processor (AP) yang akan diproduksi TSMC menggunakan process node (N3E) generasi kedua 3nm. Tidak seperti tahun lalu ketika hanya iPhone 15 Pro Max yang memiliki lensa tetraprism periscope, tahun ini dikabarkan kedua model iPhone 16 Pro akan dapat mengambil gambar telefoto dengan zoom optik 5x. Model Pro baru juga akan menampilkan kamera ultra lebar 48MP.

Keempat ponsel iPhone 16 akan memiliki Capture Button baru yang dapat digesek untuk memperbesar subjek yang sedang kamu potret atau rekam, ditekan ringan untuk fokus pada subjek tersebut, dan ditekan sepenuhnya untuk mengambil gambar atau memulai video. Tombol Aksi yang menggantikan sakelar bisukan pada model iPhone 15 Pro tahun lalu, akan ditemukan di keempat model seri iPhone 16.

Tombol Aksi juga memungkinkan pengguna mengatur fitur untuk melakukan tugas tertentu dengan menekan tombol. Tugas-tugas ini meliputi.

Ini perubahan yang diprediksi akan terjadi pada iPhone 16 Pro, penyimpanan sampai 2TB foto: wccftech

1. Mode senyap, mengaktifkan atau menonaktifkan mode senyap

2. Fokus, mengaktifkan atau menonaktifkan Fokus tertentu

3. Kamera, buka aplikasi kamera

4. Senter, menyalakan dan mematikan lampu senter

5. Memo suara, mulai dan berhenti merekam memo suara

6. Kaca pembesar, buka aplikasi kaca pembesar

7. Terjemahkan, mulai menerjemahkan ucapan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya

8. Shortcuts, membuka shortcuts

9. Aksesibilitas, akses fitur aksesibilitas favorit dengan cepat

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max mungkin memiliki model yang menawarkan penyimpanan asli 2TB akhir yang akan melampaui kapasitas penyimpanan 1TB yang tersedia untuk iPhone 15 Pro dan iPhone Pro Max. Saat ini, iPhone 15 Pro Max dapat dibeli dengan penyimpanan tidak kurang dari 256GB sementara semua model lainnya dimulai dengan 128GB.

Masa pakai baterai diharapkan meningkat karena iPhone 16 Pro Max diharapkan mendapatkan baterai 4676mAh, meningkat 5,3% dari sel 4441mAh yang digunakan pada iPhone 15 Pro Max.

(brl/red)