Cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan aman, bisa pakai dan tanpa aplikasi

Cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan aman, bisa pakai dan tanpa aplikasi

Techno.id - Infinix merupakan sebuah perusahaan yang kini namanya mulai dikenal dunia. Berfokus di produk unggulan dengan spesifikasi mumpuni membuat Infinix memiliki banyak penggemar. Menariknya lagi, hingga kini Infinix fokus untuk menghasilkan produk unggulan dengan harga yang terjangkau.

Meski unggul di sektor tersebut, tentu ada beberapa bagian yang dikorbankan salah satunya OS. XOS yang merupakan UI dari Infinix memiliki beberapa kekurangan salah satunya terdapat iklan yang kerap muncul. Hal tersebut pada dasarnya termasuk normal untuk memangkas ongkos produksi.

Namun iklan pada smartphone Infinix pada dasarnya bisa dihilangkan. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan pada smartphone Infinix. Setiap cara bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (19/12), cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan aman.

Cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan aman

Cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan aman, bisa pakai dan tanpa aplikasi

foto: infinixmobility.com

Agar iklan di smartphone Infinix bisa dihilangkan, pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dicoba. Kamu hanya perlu menyesuaikan cara mana yang sekiranya cocok untuk digunakan. Setiap cara yang ada memang tidak dijamin akan berhasil. Namun pengurangan iklan yang muncul tentu akan cukup terasa. Untuk mulai menghilangkan iklan pada smartphone Infinix, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Cara menghilangkan iklan melalui Launcher Setting

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan adalah Launcher Setting. Pada menu ini, kamu bisa menghilangkan iklan dengan cara yang cukup mudah. Kamu bisa simak ulasan berikut untuk mulai menghilangkan iklan melalui Launcher Setting.
1. Buka Home Screen smartphone kamu, kemudian klik dan tahan pada area kosong.
2. Akan muncul banyak menu salah satunya Launcher Setting, klik ikon fitur tersebut.
3. Masuk ke menu pengaturan lainnya lalu nonaktifkan beberapa pilihan berikut.
Search Bar / Bilah Pencarian
Hot Searches / Penelusuran Populer
Zero Screen / Layar Nol
Recent Uninstalled
Search Instant App / Cari Aplikasi Instant
Remnant Uninstall Reminder
4. Jika sudah, kembali atau tutup pengaturan tersebut kemudian restart smartphone kamu untuk mendapat hasil yang lebih memuaskan.

2. Cara menghilangkan iklan melalui Google Chrome

Tidak hanya terdapat iklan pada menu awal, smartphone Infinix juga kerap mendapat iklan pada bagian browser seperti Chrome. Kamu tentu bisa menghilangkan iklan yang ada pada aplikasi Chrome meski tidak terhapus secara keseluruhan. Untuk mulai menghapus iklan yang ada, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Buka Google Chrome pada smartphone Infinix yang kamu miliki.
2. Klik menu titik tiga pada pojok kanan atas.
3. Masuk ke menu Setting kemudian Pilih Site.
4. Cari pengaturan Ads kemudian nonaktifkan tanda yang ada agar iklan tidak muncul.


(brl/guf)