Cara mudah menghilangkan tanda online dan typing di WhatsApp, privasi jadi lebih aman

Cara mudah menghilangkan tanda online dan typing di WhatsApp, privasi jadi lebih aman

Techno.id - WhatsApp menjadi platform komunikasi digital paling banyak digunakan oleh pengguna gadget di Indonesia dan global. Banyak fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Namun paling sering WhatsApp digunakan untuk melakukan chatting. Terlebih fitur chat di WA mempunyai berbagai kelengkapan menarik, seperti dapat mengirim emoji, GIF, Stiker, bahkan terbaru adalah Avatar.

Meta yang kini mengembangkan WhatsApp tak henti-hentinya memberikan fitur menarik bagi penggunanya. Tentu fitur baru yang disuguhkan memberikan pengalaman lebih variatif untuk pengguna. Salah satu kemampuan unik dari WhatsApp terbaru adalah dapat menghilangkan status online dan typing atau mengetik di WhatsApp.

Seperti diketahui, sistem WhatsApp memiliki kemampuan untuk menampilkan status online pengguna. Artinya jika pengguna sedang mengakses WA, maka kontak lain dapat melihat dengan tanda "Online". Selain itu, sistem UI WhatsApp juga menampilkan tulisan "Mengetik" atau "Typing" saat pengguna lain sedang mengetik sebuah pesan.

Beberapa orang tidak memerlukan fitur tersebut. Oleh karena itu, Meta menghadirkan fitur untuk menghilangkan status Online dan tanda mengetik dalam platform WhatsApp.

Fitur anyar ini tentu dapat membantu pengguna menjaga privasinya. Lantas bagaimana cara menerapkannya? Pada kesempatan ini Jumat (16/12), techno.id akan memberikan cara mudah menghilangkan tanda online dan typing di WhatsApp yang dirangkum dari website resminya.

Cara menghilangkan tanda Online di WhatsApp.

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan untuk masuk ke aplikasi WhatsApp melalui perangkat yang digunakan.
2. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan WhatsApp dengan tanda titik tiga di atas kanan layar.
3. Lalu masuk ke menu privasi
4. Di dalam menu tersebut silakan pilih opsi Terakhir dilihat dan Online
5. Langkah akhir tinggal pilih Tidak ada di bagian Siapa yang dapat melihat terakhir dilihat saya, dan Siapa dapat melihat ketika saya online.
6. Viola, status Online kamu kini telah disembunyikan.

Cara menghilangkan tanda mengetik di WhatsApp melalui notifikasi.

foto: Techno.id/ Adnan

1. Hal ini bisa dilakukan dengan tetap mengaktifkan notifikasi WhatsApp melalui pop-up.
2. Kemudian saat terdapat chat WhatsApp muncul, jangan masuk ke dalam ruang obrolan dengan mengklik pesan.
3. Silakan balas chat melalui notifikasi pop-up yang muncul, atau dengan cara scroll layar ke bawah sampai menemukan chat WhatsApp yang masuk.
4. Ketuk tanda panah kecil di bagian kanan.
5. Pilih opsi balas.
6. Silakan ketikkan pesan balasan dari chat melalui notifikasi tersebut.
7. Terakhir, kirim chat balasan dengan mengirim melalui tanda panah ke kanan.

Itulah beberapa cara agar menghilangkan tanpa online dan typing di WhatsApp. Cukup mudah kan sobat techno? Selamat mencoba!

(brl/guf)