Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan keyboard, cukup tekan dua tombol

Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan keyboard, cukup tekan dua tombol

Techno.id - Bekerja di industri digital membutuhkan bantuan perangkat elektronik. Piranti elektronik yang sering dipakai seperti laptop dan komputer berguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan mudah.

Ketertarikan banyak orang untuk melirik laptop dan komputer tentu bukan tanpa alasan. Spesifikasi tinggi hingga keefektifan penggunaan membuat laptop dan komputer menjadi perangkat yang patut diandalkan.

Agar bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan setiap orang, baik laptop maupun komputer tentu hadir dengan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang perlu dibahas adalah memperbesar tampilan pada layar laptop dan komputer.

Memperbesar tampilan pada layar laptop dan komputer, setiap pengguna bisa menyaksikan konten dengan lebih jelas. Tak hanya itu, memperbesar tampilan pada layar laptop maupun komputer juga bisa dilakukan dengan mudah berkat hadirnya shortcut keyboard.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (17/12), cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan keyboard.

Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan shortcut keyboard

Membesarkan layar laptop dan komputer, pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Setiap cara bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna. Bagi kamu yang ingin membesarkan atau mengecilkan layar laptop maupun komputer, simak ulasan berikut.

1. Memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan shortcut

Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan keyboard, cukup tekan dua tombol

foto: pixabay.com

Kamu bisa menggunakan shortcut pada keyboard laptop dan komputer untuk memperbesar layar. Kamu bisa menggunakan kombinasi Ctrl dan + untuk memperbesar ukuran layar komputer. Tak hanya itu kamu juga bisa menggunakan Ctrl + - untuk mengecilkan ukuran layar laptop. Namun perlu diingat bahwa cara kombinasi Ctrl dan + maupun - hanya bisa digunakan pada beberapa aplikasi saja.

2. Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan Magnifier

Cara memperbesar layar laptop dan komputer menggunakan keyboard, cukup tekan dua tombol

foto: pixabay.com

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk memperbesar layar laptop dan komputer adalah manfaatkan fitur Magnifier. Kamu hanya perlu menggunakan keyboard untuk mengetikkan fitur satu ini pada kolom pencarian. Untuk mulai menggunakan Magnifier, kamu bisa simak langkah berikut.

1. Masuk ke kolom pencarian pada laptop maupun komputer kemudian ketikkan Magnifier.
2. Akan muncul fitur Magnifier kemudian klik dua kali fitur tersebut.
3. Kamu akan mendapati jendela kecil berisi fitur Magnifier yang bisa kamu gunakan untuk memperbesar maupun memperkecil ukuran layar yang ada.
4. Kamu hanya perlu klik tanda Plus untuk memperbesar layar atau Minus untuk memperkecil layar.


(brl/guf)