Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel

Techno.id - Untuk melindungi layar smartphone, umumnya digunakan pelindung layar atau yang sering disebut anti gores. Sesuai fungsinya, pelindung layar ini berguna untuk menjaga layar smartphone dari goresan atau benturan, termasuk melindungi dari berbagai kotoran, debu, dan minyak.

Namun ada kalanya, pelindung layar yang digunakan tidak optimal karena terdapat gelembung udara di dalamnya. Meski mungkin awalnya hanya sedikit gelembung, jika dibiarkan maka akan bertambah besar dan pada akhirnya bisa mengelupas anti gores tersebut.

Gelembung-gelembung tersebut bukan hanya tidak enak dilihat, tetapi juga mengacaukan tekstur pelindung layar yang bisa berdampak pada performa saat kamu menyentuh layar smartphone.

Penyebab munculnya gelembung

Cara menghilangkan gelembung pada pelindung layar ponsel foto: freepik

Sebelum kamu mengatasi masalah tersebut, tidak ada salahnya untuk mengetahui penyebab munculnya gelembung tersebut. Secara umum, gelembung muncul dari rongga spasial antara permukaan ponsel dan sisi pelindung layar yang lengket.

Pelindung seharusnya rata dengan layar, tetapi jika ada sesuatu yang menghalangi, maka akan terbentuk kantong udara kecil dan menggelembung di ruang yang tertutup.

Penyebab yang paling umum adalah titik debu pada layar smartphone. Meskipun kecil, asalkan mengganggu kelengketan pelindung, gelembung bisa terbentuk. Gelembung juga bisa terbentuk jika kamu tidak benar saat memasangnya.

(brl/red)