Cara menggunakan Spotify Duo, berbagi musik paket hemat bareng pasangan

Cara menggunakan Spotify Duo, berbagi musik paket hemat bareng pasangan

Techno.id - Spotify adalah salah satu layanan streaming musik paling popular di dunia saat ini. Aplikasi ini menawarkan beberapa paket berlangganan premium, termasuk Spotify Duo.

Spotify meluncurkan Spotify Duo pada Juli 2020 sebagai opsi baru untuk pasangan pencinta musik atau dua orang yang tinggal di alamat yang sama. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi langganan Spotify dengan seseorang dengan dua akun terpisah.

Spotify Duo adalah paket berlangganan musik yang sempurna untuk pasangan yang mencari kesepakatan streaming. Itu dapat dibatalkan kapan saja, untuk memisahkan akun.

Dengan Spotify Duo, kamu tidak membagikan detail login dengan pasangan, tetapi hanya membagikan rencananya. Karena menggunakan paket yang sama, biaya bulanan untuk akun premium juga lebih rendah daripada jika kamu memiliki dua akun Spotify premium yang terpisah.

Artinya membagi biaya Duo dengan pasangan lebih murah daripada masing-masing memiliki akun. Biaya untuk Spotify Duo sekitar Rp71 ribuan. Kamu dan pasangan harus tinggal di alamat yang sama, dan ini akan diverifikasi oleh Spotify.

Jika kamu bergabung dengan akun Duo, kamu harus tinggal dengan pemegang akun utama paket premium. Kamu juga harus memiliki akun Spotify yang sudah ada untuk mendaftar ke Spotify Premium Duo.

Cara berlangganan Spotify Premium Duo

Cara menggunakan Spotify Duo, berbagi musik paket hemat bareng pasangan foto: freepik

Saat kamu menjadi orang pertama yang mendaftar ke Spotify Duo, ini menjadikan kamu pengelola paket. Artinya kamu akan menangani pembayaran biaya berlangganan, mengatur alamat akun, dan kamu dapat menambah atau menghapus anggota lain sesuai kebijaksanaan kamu. Begini cara untuk memulai akun Spotify Duo.

1. Kunjungi Spotify.com/duo/.

2. Klik tombol mulai.

3. Masukkan semua detail kamu, periksa kembali keakuratannya, dan tekan tombol Beli Sekarang berwarna hijau.

4. Kemudian, ikuti petunjuk untuk mengundang rekan anggota kamu bergabung dengan paket Spotify Duo kamu.

5. Jika kamu bukan pengelola paket tetapi ingin ikut serta dalam paket Duo, kamu harus masuk ke akun Spotify sendiri atau membuatnya jika kamu belum melakukannya.

6. Pengelola paket dapat mengundang kamu untuk bergabung dengan Spotify Premium Duo dengan mengunjungi halaman undangan Spotify Duo.

Kamu juga dapat diundang melalui email atau WhatsApp. Setelah mereka mendaftarkan kamu, maka kamu akan menerima email atau pesan WhatsApp dengan instruksi lebih lanjut.

Proses pendaftaran untuk Spotify Duo cepat dan mudah. Dalam beberapa menit, kamu dan rekan akan menikmati semua fitur yang ditawarkan paket Duo. Kamu juga dapat membatalkan Duo tanpa penalti.

(brl/red)