TikTok luncurkan fitur untuk menyimpan lagu ke aplikasi musik seperti Spotify dan Apple Music

TikTok luncurkan fitur untuk menyimpan lagu ke aplikasi musik seperti Spotify dan Apple Music

Techno.id - TikTok meluncurkan fitur untuk memudahkan pengguna menyimpan lagu-lagu yang sedang viral ke aplikasi musik seperti Spotify dan Apple Music. Fitur add to music app akan diluncurkan di Inggris dan Amerika Serikat dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna menyimpan lagu-lagu yang mereka temukan di platform video langsung ke aplikasi streaming musik pilihan mereka.

Video tren viral telah membantu mempopulerkan lagu-lagu seperti lagu dansa Kylie Minogue yang berjudul Padam Padam, serta kolaborasi Raye, Casso dan D-Block Europe dalam single Prada.

Ole Obermann, kepala global pengembangan bisnis musik TikTok seperti dilansir independent.co.uk, mengatakan TikTok telah menjadi platform paling kuat di dunia untuk penemuan dan promosi musik, yang membantu para artis terhubung dengan komunitas global untuk mendorong keterlibatan dengan musik mereka.

TikTok luncurkan fitur untuk menyimpan lagu ke aplikasi musik seperti Spotify dan Apple Music foto: freepik/grinvalds

Fitur baru ini menciptakan hubungan langsung antara penemuan dan konsumsi musik, sehingga menghasilkan nilai yang lebih besar bagi para artis dan pemegang hak.

Sebuah tombol bertuliskan add song di sebelah nama lagu di bagian bawah video TikTok di feed pengguna akan memungkinkan mereka menyimpan lagu tersebut ke dalam daftar putar default, termasuk daftar putar TikTok Songs di Amazon Music atau daftar Liked Songs di Spotify. Fitur ini akan segera diuji coba di negara lain, termasuk Indonesia.

(brl/red)